Soal Capres 2024, PDIP: Jangan Keburu Nafsu

Senin, 4 Juli 2022 15:54 Reporter : Merdeka
Soal Capres 2024, PDIP: Jangan Keburu Nafsu Djarot Syaiful Hidayat. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menegaskan partainya tidak akan tergesa-gesa melakukan silaturahmi atau safari politik dengan parpol lain untuk keperluan Pilpres 2024. Dia menyebut semua kader PDIP juga tegak lurus dengan keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kalau Pemilu kan masih 2024 ya, jadi kalau hal-hal yang sifatnya teknis itu, kalau partai kan tetap tegak lurus ya pada hasil keputusan kongres apalagi soal pencapresan, makanya saya sampaikan ojo grusa grusu (terburu-buru)," kata Djarot di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (4/7).

Djarot menyebut PDIP tidak akan menuruti nafsu politik dengan terburu-buru melakukan manuver untuk Pilpres 2024. "Ojo kesusu, apalagi terlalu emosi, ojo apa ya grusa grusu, ojo keburu nafsu. Kata orang tua saya kalau ada suatu apa pun itu jangan keburu nafsu tetapi tetap harus eling, waspodo," kata dia.

Apalagi, kata Djarot, Indonesia adalah negara yang sangat besar, sehingga membutuhkan pemimpin yang juga besar. "Kan Indonesia negara besar banget dan tantangan ke depan sangat besar. Makanya ojo grusa grusu, ojo keburu nafsu, ya tetap eling waspodo dengan keyakinan bahwa kita itu bangsa yang kaya, kita itu bangsa yang besar, yang mampu membangun Indonesia bener-bener punya kedaulatan kemandirian punya kepribadian karakter," tuturnya.

Selain itu, Djarot menyebut Indonesia tidak menganut koalisi antar parpol. Melainkan kerja sama politik antar Parpol.

"Kita tidak mengenal koalisi dan oposisi tapi yang ada itu kerja sama. Kerja sana antar partai kerja sama antar masyarakat. Kalau kerja sama kita bangun apalagi untuk membawa indonesia ke depan kan tidak bisa sendiri-sendiri ya," pungkas Djarot.

Reporter: Delvira Hutabarat/Liputan6.com [rnd]

Baca juga:
Puan Maharani Jawab Sindiran PKS soal Tak Hobi Silaturahmi
Puan Maharani Perintahkan PDIP Rebut Jawa Barat dari Gerindra
Megawati Tugaskan Puan dan Prananda untuk Penjajakan Kerja Sama Pemilu 2024
Soal Kursi Menpan RB, PDIP: Ada Ganjar, Olly dan Hasto
Ajak ke Daerah, Puan Minta Anggota DPR PDIP Tak Hanya Fokus di Dapil
Puan Maharani Ungkap Alasannya Keliling Indonesia
Jokowi Bisa jadi 'King Maker' di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini