Soal 200 nama mubalig, Bamsoet minta Komisi VIII DPR panggil Menag

Senin, 21 Mei 2018 20:04 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Soal 200 nama mubalig, Bamsoet minta Komisi VIII DPR panggil Menag Pengumuman hasil Sidang Isbat 1 Ramadan. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo minta Komisi VIII DPR yang membidangi agama memanggil menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk menjelaskan soal rekomendasi Kemenag terhadap 200 nama mubalig. Menurutnya, keputusan lebih baik dirembukkan di komisi VIII DPR yang membidangi agama.

"Saya minta komisi terkait untuk memanggil dan minta penjelasan menteri dan kita selesaikan putusannya di komisi. Saya kan cuma jubir," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (21/5).

Bamsoet sapaan akrabnya mengatakan, bahwa Menag Lukman Hakim bermaksud baik. Namun dia khawatir hal ini malah menimbulkan keresahan antar umat beragama.

"Sebetulnya apa yang dilakukan menteri agama pasti niatnya baik tapi yang kita khawatirkan adalah usaha untuk menyelesaikan masalah justru menimbulkan masalah," ucapnya.

"Untuk itu saya mendorong Kemenag dan komisi terkait mengadakan rapat dan meminta penjelasan Menag dan menjelaskan secara terbuka kepada publik agar tidak ada lagi keresahan di antara para ulama kita," tandas Bamsoet. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini