Setelah JK, Prabowo berencana temui Jokowi usai 17 Agustus

Rabu, 15 Agustus 2018 22:43 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Setelah JK, Prabowo berencana temui Jokowi usai 17 Agustus Jokowi dan Prabowo naik kuda. ©REUTERS/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan melakukan pertemuan dengan Joko Widodo. Rencananya pertemuan digelar usai hari perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yakni 17 Agustus. Prabowo berniat menemui Jokowi usai pada malam ini terlebih dahulu menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Baik Prabowo dan Jokowi akan kembali bersaing menjadi calon presiden di Pilpres 2019.

"Mungkin setelah 17 Agustus," ucap Prabowo usai menemui Wapres Jusuf Kalla (JK) di rumah dinas JK, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam (15/8).

Prabowo menjelaskan alasan ingin menemui Jokowi untuk membangun demokrasi yang baik meski menjadi rival di Pilpres.

"Jadi demikian saya juga pada saatnya kita juga akan minta waktu ke pak Jokowi kita tetap ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa yang baik yang santun supaya demokrasi kita keliatan sangat matang dewasa dan sebagainya," kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu juga belum memastikan apakah akan hadir di acara sidang tahunan MPR yang akan dihadiri Jokowi sebagai Presiden untuk melakukan pidato kenegaraan. Sidang digelar besok pagi di gedung Gedung DPR MPR, Senayan, Jakarta.

"Kita lihat besok," singkat Prabowo.

Malam ini pun Prabowo menyambangi JK sebagai bentuk silaturahim sesama rival politik. Dia juga berencana bertemu Jokowi supaya demokrasi berjalan dewasa.

"Saya juga pada saatnya kita juga akan minta waktu ke pak Jokowi kita tetap ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa yang baik yang santun supaya demokrasi kita keliatan sangat matang dewasa dan sebagainya," ujar Prabowo. [rzk]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini