Sekjen: Tidak Ada Angin Lain Selain Bertiup Cawagub dari PKS

Selasa, 23 April 2019 23:57 Reporter : Merdeka
Sekjen: Tidak Ada Angin Lain Selain Bertiup Cawagub dari PKS Calon wakil Anies. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekjen PKS Mustafa Kamal menegaskan kursi Wakil Gubernur DKI yang kosong akan diisi oleh kadernya. Menurut dia, hal itu adalah yang sudah seharusnya dan tinggal menunggu jadwal dari DPRD Jakarta.

"Iya (fix) Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto," kata Mustafa Kamal di Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Kamal menuturkan kekosongan kursi Wagub DKI terus dipantau oleh mantan pemiliknya, Sandiaga Uno. Menurut dia, gejolak Pemilu di tingkat legislatif dan presiden, membuat PKS mempercayakan pihak DPRD DKI untuk mengatur skema pergantian agar tidak terlalu lama kosong.

Selain ke DPRD, PKS juga menjalin komunikasi aktif ke pihak eksekutif yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia berharap proses transisi jabatan berjalan lancar dan posisi Wagub DKI cepat diisi.

"Beliau juga sudah berharap sekali ada pendamping, kelelahan juga rutinitas harian, kunjungan lapangan kalau tidak ada wakil. Penduduk begini besar, anggaran besar kewalahan Pak Anies," ujarnya.

Kamal menyebut nama Syaikhu dan Agung merupakan para kader terbaik PKS untuk DKI. Pihaknya menyebut Gerindra, sebagai mitra koalisi pengusung sudah tidak ada masalah apa pun.

"Tidak ada angin lain selain bertiup cawagub dari PKS," tandas Kamal.

Sementara itu, Sandiaga berharap polemik pemilihan wagub DKI tak dipersoalkan lebih jauh. Menurutnya, jatah kursi wagub yang kosong saat ini milik Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Prosesnya sudah jalan dan jangan dipolitisi lagi. Saya rasa enough is enough, sudah cukup. Jangan diolah-olah lagi, jangan digoreng-goreng lagi," imbuhnya.

"Ini sudah merupakan keputusan bahwa PKS yang mendapatkan kursi wagub, segera diputuskan dan saya mungkin ini pernyataan saya pertama dan terakhir mengenai ini," tegas Sandiaga.

Reporter: M Radityo

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini