Sebelum ke Sragen, Sandiaga Diminta Kampanye Terbuka di Dekat Rumah Jokowi

Jumat, 22 Maret 2019 18:33 Reporter : Arie Sunaryo
Sebelum ke Sragen, Sandiaga Diminta Kampanye Terbuka di Dekat Rumah Jokowi Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com/Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Kampanye terbuka dan rapat umum Pemilu 2019 akan dimulai Minggu, 24 Maret. Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno, akan mengawali kegiatan tersebut di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Namun di saat bersamaan, para pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga menggelar rapat umum di Lapangan Banyuanyar, Banjarsari, Solo.

Lapangan Banyuanyar, berada tidak jauh dari kediaman calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi di Jalan Kutawaringin Utara, Kelurahan Sumber. Kedua lokasi tersebut berada tidak terlalu jauh atau tidak sampai 1 kilometer.

Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Djoko Santoso minta Sandiaga untuk menghadiri kegiatan tersebut. Meskipun sebenarnya, Sandiaga akan berkampanye di Gedung Sasana Manggala, Sukowati Kabupaten Sragen. Djoko berharap Sandiaga menemui para pendukungnya di Solo sebelum ke Sragen.

"Sebenarnya saya yang tugas berada di lapangan Banyuanyar. Tapi saya minta Sandi untuk mampir paling tidak setengah jam dulu sebelum ke Sragen," ujar Djoko kepada wartawan di Posko Induk Relawan Suka Prabowo (RSP) Solo, Jumat (22/3).

Djoko menyatakan, saat ini para petinggi koalisi BPN sedang berbagi tugas. Dirinya bertugas untuk melakukan kampanye terbuka di Lapangan Banyuanyar, Solo. Sementara, Prabowo akan melakukan kampanye di Makassar. Sedangkan Sandiaga Uno akan hadir di Sragen.

Kendati demikian, Djoko menolak anggapan jika kampanye terbuka ini digelar di dekat kediaman Jokowi. Sebab pemilihan lokasi sudah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sebenarnya kami akan berkampanye di Stadion Sriwedari, ternyata tidak diperbolehkan untuk kegiatan yang kampanye. Sehingga harus dilakukan di lapangan Banyuanyar," katanya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini