Prabowo Minta Jokowi Jangan Ragu Putuskan Gerindra Masuk Kabinet atau Tidak

Selasa, 15 Oktober 2019 18:26 Reporter : Ahda Bayhaqi
Prabowo Minta Jokowi Jangan Ragu Putuskan Gerindra Masuk Kabinet atau Tidak Jokowi dan prabowo di istana. ©2016 merdeka.com/rizky erzi andwika

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, safari Ketua Umum Prabowo Subianto menjelang pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dilakukan karena selama ini belum ada komunikasi langsung dengan partai koalisi pendukung pemerintah.

"Kalau ketemu iya sering di banyak acara informal, tetapi pembicaraan terkait dengan agenda-agenda politik kan belum pernah dilakukan," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).

Prabowo bersama elite Gerindra menyambangi ketua umum koalisi Jokowi. Dia telah bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Pertemuan tersebut dilakukan usai Prabowo bertemu dengan Jokowi. Prabowo diundang ke Istana Merdeka pada Jumat (11/10).

Muzani mengaku pertemuan dengan koalisi pemerintah, bukan usulan Jokowi. "Saya rasa enggak," ucapnya singkat.

Dia mengaku tidak tahu atas inisiatif siapa Prabowo melakukan safari politik. Namun, sebelumnya diakui bahwa pertemuan dengan para ketum kubu Jokowi sudah diketahui PKS yang merupakan rekan koalisi.

"Saya enggak tahu yang pasti saya dijadwalkan ikut sekarang ini," kata Prabowo.

Soal apakah Gerindra akan bergabung dan masuk kabinet, Muzani menyebut menjadi hak Jokowi untuk mengambil keputusan. "Pak Prabowo mengatakan Pak Jokowi jangan ragu-ragu ambil keputusan. Apa yang bapak yakini baik ambil," ujar Muzani.

"Yang bapak yakini baik kalau dirasa perlu kita di luar, kita akan di luar dengan siap," imbuhnya. [eko]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini