PKB janji kawal kerja Arinal-Chusnunia di Lampung

Jumat, 29 Juni 2018 20:06 Reporter : Rizky Andwika
PKB janji kawal kerja Arinal-Chusnunia di Lampung PKB deklarasi usung Arinal Djunadi dan Chusnia Chalim. ©2017 Merdeka.com/genantan

Merdeka.com - Pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia dinyatakan sebagai pemenang Pilgub Lampung berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei. Pasangan ini diusung oleh Golkar, PKB dan PAN. PKB menilai kemenangan ini merupakan kemenangan rakyat Lampung.

"Kita telah berhasil mensukseskan pesta demokrasi rakyat Lampung dan sekarang saatnya kita bergandengan tangan membantu rakyat Lampung melaksanakan pembangunan 5 tahun kedepan," ujar Ketua Desk Pilkada Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Daniel Johan lewat keterangan tertulis, Jumat (29/6).

Daniel berharap semua pihak melupakan perselisihan dan gesekan yang timbul selama pelaksanaan Pilgub Lampung. Saatnya bersama-sama membangun Lampung menjadi provinsi yang bermartabat, maju dan sejahtera.

"Sekali lagi saya tegaskan, kepada semua partai politik yang sudah terlibat dalam kompetisi Pilgub Lampung kami sampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya," ujar Daniel.

Menurut Daniel, kerja sama yang terjalin dengan baik, insya Allah akan dapat membawa kesejahteraan yang dicita-citakan rakyat Lampung.

"Kepada rakyat Lampung kami sampaikan terima kasih dan berjanji untuk mengawal pasangan Arinal-Chusnunia ini menjadi pemimpin Lampung yang mengayomi, mendengarkan dan mewujudkan cita-cita rakyat Lampung," ucap Daniel.

Daniel menambahkan, janji kampanye pasangan ini sudah dicatat rakyat Lampung dan harus direalisasikan. "Rakyat Lampung dengan damai dan bersungguh-sungguh telah menentukan pilihannya secara demokratis. Hasil kemenangan ini tentu harus dihormati sebagai pilihan yang akan menentukan nasib rakyat Lampung 5 tahun mendatang," ujarnya.

Ia juga tidak lupa berterima kasih kepada seluruh relawan, simpatisan dan kader PKB yang telah bekerja keras memenangkan seluruh calon yang diusung partai dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) langsung 2018.

"Sungguh kerja keras, dedikasi dan perjuangan yang dilakukan untuk memenangkan pasangan yang disusung PKB sangat membanggakan," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR ini.

Daniel mengungkapkan PKB bahagia menyaksikan proses Pilkada yang berlangsung damai, tanpa politik SARA dan diselenggarakan dengan demokratis.

"Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi juga kami sampaikan kepada penyelenggara Pilkada mulai KPPS, PPS, PPK, KPUD dan juga Pengawas Pilkada dalam semua jenjang tugas masing masing. Mulai PPL sampai Bawaslu," ucapnya.

PKB juga menyampaikan terima kasih atas dukungan doa support yang telah diberikan keluarga besar NU, badan otonom (Banom) dan seluruh pengasuh pondok pesantren, para romo kiai, masyayikh dan para muharrik perjuangan yang telah melakukan segala hal untuk bisa memenangkan pasangan calon yang diusung PKB. [rzk]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini