Pimpinan DPR: Sebagai Tuan Rumah Jokowi Ingin Formula E Lancar dan Sukses

Selasa, 26 April 2022 12:41 Reporter : Ahda Bayhaqi
Pimpinan DPR: Sebagai Tuan Rumah Jokowi Ingin Formula E Lancar dan Sukses Jokowi dan Anies Tinjau Formula E. ©2022 Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menilai Presiden Joko Widodo ingin menyukseskan ajang internasional Formula E. Karena sebagai kepala negara yang menyelenggarakan Formula E, Jokowi mendukung agar lancar dan sukses.

"Sebagai tuan rumah tentunya sebagai presiden pak Jokowi ingin acara ini berlangsung lancar dan sukses, ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/4).

Ketua Harian Partai Gerindra ini memandang, Jokowi meninjau langsung lokasi sirkuit Formula E sebagai hal yang wajar. Jokowi dinilai berharap Indonesia menjadi tuan rumah yang baik.

"Pasti pak Presiden ingin bahwa kegiatan ajang internasional ini bisa berjalan dengan baik dan Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik," kata Dasco.

Jokowi juga memastikan bahwa persiapan Formula E baik-baik saja. Di tengah kegaduhan yang terjadi di DPRD DKI Jakarta.

"Oleh karena itu dengan banyaknya dinamika kemudian hal-hal di media saya pikir pak Jokowi ingin memastikan bahwa Formula E baik-baik saja," kata Dasco.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta Utara, Senin (25/5). Mereka meninjau sekitar 30 menit.

Menggunakan golf car, Anies dan Jokowi duduk bersandingan. Kemudi dikendalikan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Kurang lebih 10 menit, mereka berhenti dan berbincang lama dalam mobil.

Setelah berbincang, Jokowi langsung menghampiri awak media. Dia mengaku selesai melihat persiapan Formula e.

"Saya ini ingin melihat persiapan formula e seperti apa dan di lapangan seperti kita lihat untuk track balapannya sudah siap," kata Jokowi. [gil]

Baca juga:
Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E, Gerindra: Beliau Fair, Gesturnya Tunjukkan Dukungan
Peta Politik Interpelasi Formula E Jilid II
Golkar Kritik Keras Anies Baswedan yang Sering Absen Rapat Paripurna
Anies Baswedan Sopiri Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E
Jokowi Optimis Sirkuit Formula E Rampung Setelah Lebaran
Gaya Jokowi Didampingi Anies Meninjau Sirkuit Formula E

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini