Pimpinan DPR ingatkan netralitas Wakapolri dan Kabareskrim baru

Senin, 20 Agustus 2018 21:15 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Pimpinan DPR ingatkan netralitas Wakapolri dan Kabareskrim baru Taufik Kurniawan. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Polri melantik Komjen Ari Dono sebagai Wakapolri dan Irjen Arief Sulistyanto sebagai Kabareskrim. Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap, Wakapolri dan Kabareskrim yang baru dapat mendukung kinerja Kapolri. Apalagi tahun ini dan tahun mendatang dikatakan sebagai tahun politik.

"Tahun depan kita ada Pemilu 2019, dimana Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif diadakan secara serentak. Keamanan dan suasana kondusif harus diciptakan oleh Polri. Termasuk netralitas, juga harus diutamakan," kata Taufik ketika dikonfirmasi, Senin (20/8).

Namun sebelum tahun depan, Waketum PAN ini juga menekankan, hal pertama yang harus dihadapi tahun ini adalah event Asian Games. Menurutnya, suasana aman dan kondusif selama Asian Games, dengan adanya dukungan dari Polri, bisa membuktikan kepada seluruh negara, bahkan dunia, bahwa Indonesia aman dan mampu mengadakan event internasional.

"Ya langkah pertama yang harus dihadapi Wakapolri baru khususnya, dan Polri pada umumnya adalah Asian Games yang akan dibuka malam ini. Polri juga berperan untuk menciptakan suasana aman dan terkendali. Jika dari sisi keamanan sudah dipastikan, itu menjadi dukungan nyata pada penyelenggaraan Asian Games," tegas Taufik.

Sementara untuk Arief Sulistyanto yang dilantik sebagai Kabareskrim, dia berharap, dapat menegakkan hukum secara proporsional dengan memberlakukan semua orang sama di depan hukum. Ia pun mendorong berbagai kasus yang tertunda penyelesaiannya, dapat segera dituntaskan. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini