PAN: Zulkifli Hasan Bertemu Jokowi Cuma Kangen-Kangenan

Jumat, 6 Maret 2020 13:15 Reporter : Ahda Bayhaqi
PAN: Zulkifli Hasan Bertemu Jokowi Cuma Kangen-Kangenan Zulkifli Hasan temui Jokowi di Istana. ©2020 Merdeka.com/Genan

Merdeka.com - Politikus PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, silahturahmi Ketua Umum PAN terpilih Zulkifli Hasan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (6/3), sekadar kangen-kangenan. Kata Viva, Zulkifli sudah sejak lama tidak bertemu dengan Jokowi.

"Maksud kedatangan Bang Zul adalah, pertama, kangen-kangenan sebagai sahabat yang baik karena sudah lama tak bersua. Sejak Pak Jokowi masih menjadi Walikota Solo, mereka berdua sudah lama saling mengenal," ujar Viva kepada wartawan, Jumat (6/3).

Viva menyebut, Wakil Ketua MPR itu juga diskusi persoalan bangsa. Terutama membahas revisi UU Pemilu.

"Yang kedua, berdiskusi tentang persoalan kondisi bangsa saat ini yang memerlukan solusi cepat dan tepat. Juga berdiskusi rencana revisi atas Undang-undang tentang Pemilu," kata Viva.

Dia menampik pertemuan pertama ini sebagai penjajakan PAN berkoalisi dengan pemerintah. Viva bilang diskusinya tidak sampai membahas koalisi.

"Diskusinya tidak sejauh itu," kata Viva.

1 dari 1 halaman

Bibir Dikunci

Diberitakan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendadak mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (6/3). Semula, dalam agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak ada pertemuan dengan Zulkifli.

Zul, sapaan akrabnya, tiba-tiba muncul di pintu utama Istana sekitar Pukul 10.03 WIB. Mengenakan batik cokelat, tanpa bicara apapun ke wartawan, dia langsung menuju Istana Merdeka tempat Jokowi berkantor.

Tak berselang lama, sekitar 30 menit, Zul kembali ke luar. Lagi-lagi, dia tak mau bicara apapun. Zul hanya tersenyum sambil menempelkan jari telunjuknya ke bibir seolah mengunci mulut, dilarang bicara kepada wartawan.

Dikejar wartawan, Zul tak mau bicara. Dia memilih jalan cepat untuk kembali ke mobil sedannya bernomor polisi B 1583 FRO yang telah menunggu.

Biro Pers Istana memang sempat mengumumkan agar wartawan hadir lebih awal sekitar Pukul 08.45. Dalam informasinya, permintaan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya agenda dadakan presiden. [rnd]

Baca juga:
PPP soal PAN Dekati Istana: Apa Sehat untuk Kehidupan Berdemokrasi?
Dradjad Wibowo: PAN Gabung Jokowi Kewenangan Penuh Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan Mendadak Temui Jokowi, Bibirnya 'Dikunci' Usai Pertemuan
Legislator Muda Melawan Stigma Dinasti Politik
PAN Terpilih Jadi Ketua Panitia Pemilihan Cawagub DKI

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini