OSO Soal Ma'ruf di Debat Perdana: Dia Tahu Seorang Wakil Tidak Harus Dominan

Jumat, 18 Januari 2019 18:03 Reporter : Sania Mashabi
OSO Soal Ma'ruf di Debat Perdana: Dia Tahu Seorang Wakil Tidak Harus Dominan Yusrli temui OSO. ©2018 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengomentari tidak banyak bicaranya Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin dalam debat capres-cawapres perdana yang digelar Kamis (17/1) malam. Menurut OSO, Ma'ruf mengerti kapan dia harus berbicara.

"Dia mengerti bahwa dia dengan presiden dan dia seorang wakil dia tidak harus dominan," kata OSO di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/1).

OSO menegaskan, meski Ma'ruf adalah orang yang cukup berumur, namun dia sangat baik dalam kerja tim. Termasuk dalam berkerja sama dengan Calon Presiden Petahana Joko Widodo saat debat perdana.

"Jadi ini hebatnya mereka. Timnya mereka sudah jalan sejak awal," ucapnya.

Diketahui, Calon Presiden nomor urut 01,Jokowi lebih banyak bicara dan berbicara tentang debat capres - cawapres yang digelar di hotel Bidakara, semalam. Sementara calon wakil presiden nomor urut 01, Maruf Amin membantah pembicaraan dan membicarakannya. Tercatat, Ma'ruf hanya membicarakan soal program pemberantasan terorisme dan sedikit tentang pemenuhan hak bagi disabilitas.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Syadzily angkat membicarakan terkait piring Ma'ruf dalam membantu melaporkan di dapet capres - cawapres bintang. Menurut Ace yang mewakili, Ma'ruf, pembicaraan dalam debat merupakan strategi yang dibuat oleh TKN.

"Ya begitulah," kata Ace saat dihubungi merdeka.com, Jumat (18/1). [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini