Ormas MKGR Laporkan Ketua Panitia Mubes MKGR 'Perjuangan' ke Polisi

Kamis, 19 September 2019 19:04 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Ormas MKGR Laporkan Ketua Panitia Mubes MKGR 'Perjuangan' ke Polisi mubes MKGR versi Fahd Arafiq. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Mubes Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) yang memilih Fahd El Fouz Arafiq di Hotel Sultan, Jakarta diprotes Ormas MKGR pimpinan Roem Kono. Bahkan, ketua panitia MKGR 'Perjuangan' itu dilaporkan ke polisi.

Ormas MKGR mendatangi Hotel Sultan untuk melakukan klarifikasi kepada pihak hotel agar melarang adanya acara yang mengatasnamakan MKGR. Klarifikasi dilakukan oleh Waketum Tumpal Sianipar bersama Waketum Ormas MKGR Toni Ismail Pontoh, Waketum Taufan, Wasekjen Agal dan seluruh Pengurus dari Jajaran Ormas MKGR Pelopor Massa Ormas MKGR dan Pengurus Garnas DPP Ormas MKGR.

"Kami menyampaikan protes dan meminta kepada hotel untuk memberhentikan acara yang di gagas oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan Ormas MKGR, ketua panitia acara ini telah kita laporkan ke kepolisian, pihak hotel sudah kami beritahukan sehari sebelumnya, dan kami pengurus DPP sudah menanyakan kepada Polda (Metro Jaya) terkait izin keramaian dan hasilnya kita dapat bahwa izin acara tersebut tidak ada dikeluarkan kepolisian," ujar Taufan kepada wartawan, Kamis (19/9).

Waketum Tumpal Sianipar juga menyayangkan Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR RI yang menghadiri acara tersebut. Padahal acara itu telah dibubarkan oleh pihak kepolisian serta managemen Hotel Sultan dan disepakati acara dihentikan secara damai.

"Setelah kami keluar malahan acara dilanjutkan dan bahkan dihadiri oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo," katanya.

Waketum DPP Ormas MKGR Toni Pontoh menjelaskan, ormas MKGR memiliki aturan yang jelas. Karena ormas MKGR yang sah diketuai oleh Roem Kono berdasarkan anggaran dasar organisasi hasil Mubes di Bandung.

"Bapak Roem Kono sebagai Ketua Umum dan Adies Kadir sebagai Selertaris Jenderal masa bakti 2015-2020," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Beda dengan MKGR Roem Kono...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini