Megawati minta kader PDIP tiru semangat juang Sultan Hasanuddin

Minggu, 10 Desember 2017 20:19 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Megawati minta kader PDIP tiru semangat juang Sultan Hasanuddin Megawati Soekarnoputri di Makassar. ©2017 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membuka Rapat Kerja Daerah Khusus PDIP Sulsel di hotel Clarion Makassar, Minggu, (10/12). Kurang lebih satu jam Megawati memberi arahan di depan kepada kadernya. Setelah itu Megawati langsung meninggalkan lokasi acara.

"Dalam arahan Ibu Megawati Soekarnoputri tadi, menegaskan bahwa seluruh kader PDIP diminta untuk mengabdi penuh semangat sebagaimana semangat juang Sultan Hasanuddin yang dari semangat juang itulah maka PDIP bisa berdiri tegak dalam membela Pancasila, NKRI, Kebhinekaan Indonesia dan juga konstitusi kita bersama dalam hidup hidup bernegara," kata Hasto Kristiyanto.

Megawati juga meminta seluruh kader partai untuk mementingkan kepentingan kolektif partai ikut membangun peradaban, menyelesaikan masalah rakyat dengan cara gotong royong dan melanjutkan reformasi birokrasi dengan sebaik-baiknya.

Terkait Pilkada, lanjut Hasto, Megawati mengingatkan kadernya untuk menempatkan kontestasi politik daerah sebagai momen membangun komitmen kerakyatan dalam hal pelayanan publik. Tak lupa untuk mengedepankan keberpihakan pada rakyat.

"Pilkada ini juga adalah momentum untuk membangun komitmen bahwa tidak boleh melakukan komersialisasi atas fungsi dasar pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik. Dan mengenai soliditas partai, itu penting karena ketika partai solid maka itu adalah 50 persen dari kemenangan itu sendiri. Perjuangan bukan persoalan orang perorang, Pilkada merupakan persoalan bersama karena itulah kepada seluruh simpatisan, anggota dan kader partai diminta untuk bergotong royong dalam menangkan Pilkada serentak tersebut," tegasnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini