Ma'ruf Amin Ibaratkan NU Bagai Kapal Nabi Nuh

Kamis, 14 Februari 2019 12:17 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin Ibaratkan NU Bagai Kapal Nabi Nuh Maruf Amin saat peringatan Harlah NU ke-93 di Cianjur. ©Liputan6.com/Ratu Annisaa Suryasumirat

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengatakan, Nahdlatul Ulama (NU) sebagai sebuah organisasi adalah kendaraan penyelamat umat. Ia pun menyamakan NU seperti kapal Nabi Nuh.

"NU itu kayak perahunya Nabi Nuh AS yang menyelamatkan sejumlah masyarakat dari goncangan akidah yang menyimpang, rusak, cara berpikir yang menyeleweng, dan dari gerakan yang ekstrim. Penyelamatnya adalah kapal NU, kayak kapalnya Nabi Nuh yang banjir dulu," katanya saat menghadiri peringatan Harlah NU ke-93 di Lapangan Prawitasari, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2).

Menurutnya, NU sebagai kendaraan penyelamat akan menyelamatkan seluruh umat yang ada di dalamnya dari gonjang-ganjing pemahaman keagamaan.

"Makanya kita menyatakan kalau mau selamat, naik perahu NU. Nabi Nuh kan NU-H. Sekarang H-nya dibuang jadi perahu NU. Jangan berdiri di pinggir nanti kena gelombang, kalau ikut gelombang nanti terbawa gelombang. Ikut kyai NU insyaallah selamat," ujarnya.

Ma'ruf menegaskan, NU pun akan terus menjalankan tugasnya sebagai penjaga NKRI. Bersamaan dengan itu, dia selaku Mustasyar PBNU mengajak seluruh warga NU untuk bersyukur karena NU telah mencapai usia 93 tahun. Baginya, usia tersebut bukanlah umur yang pendek.

"Tidak semua organisasi bisa umurnya panjang. Ada organisasi yang hanya seumur jagung, begitu tumbuh setahun, dua tahun sudah wabilahitaufiq wal hidayah," tutupnya.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini