Mahfud MD Sambut Baik Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Minggu, 14 Juli 2019 04:31 Reporter : Purnomo Edi
Mahfud MD Sambut Baik Pertemuan Jokowi dan Prabowo Mahfud MD. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Mahfud Md angkat bicara mengenai pertemuan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto. Mahfud menyambut baik adanya pertemuan tersebut.

Mahfud menilai pertemuan antara Jokowi dan Prabowo bisa meredam kondisi spekulasi tentang perpecahan kedua tokoh tersebut. Pertemuan itu disebut pula oleh Mahfud sebagai pertemuan yang bagus.

"Saya kira untuk pesan simbolik pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi hari ini itu cukup bagus. Bisa menghilangkan spekulasi atau dorongan-dorongan orang untuk memecah terus kedua tokoh ini," ujar Mahfud di Yogyakarta, Sabtu (13/7).

Mahfud menyebut bahwa pertemuan antara Jokowi dan Prabowo bisa dianggap sebagai sebuah rekonsiliasi. Rekonsiliasi yang dilakukan keduanya dianggap Mahfud bisa meredam potensi konflik pasca-Pilpres 2019.

"Rekonsiliasi itu artinya kembali ke posisi masing-masing sesuai dengan konstitusi dan menghentikan pertikaian politik dalam isu tertentu, menghentikan pertikaian politik dalam isu pilpres 2019," papar Mahfud.

Mahfud menambahkan paska rekonsiliasi tersebut ada dua pilihan bagi partai koalisi pendukung capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pilihan tersebut ialah bergabung dengan koalisi pemerintah atau menjadi oposisi.

"Kembali ke posisi masing-masing itu lalu pilihannya ada dua dari rekonsiliasi. Satu berkoalisi atau bergabung dengan pemerintah bagi pihak yang kalah. Yang kedua menjadi pengontrol melakukan oposisi," papar Mahfud. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini