La Nyalla: Kami Ingin Bangun Daerah, Permasalahan Daerah Dibawa ke Nasional

Kamis, 17 Oktober 2019 08:00 Reporter : Didi Syafirdi
La Nyalla: Kami Ingin Bangun Daerah, Permasalahan Daerah Dibawa ke Nasional Ketua DPD La Nyalla Mattalitti. ©2019 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua DPD La Nyalla Mattalitti mengatakan pihaknya ingin memaksimalkan lembaganya dalam membangun daerah. Saat ini sudah dipersiapkan beberapa langkah yang sudah dan akan dijalankan.

"Saya ingin memastikan DPD dapat bekerja sama dengan lembaga tinggi negara, terutama dengan Presiden. Kami ingin bangun daerah, permasalahan daerah dibawa ke nasional (untuk diselesaikan) bukan masalah nasional dibawa ke daerah," kata La Nyalla dikutip dari Antara, Rabu (16/10).

Dia mengatakan saat ini DPD sudah berkoordinasi dengan Forum Staf Ahli Kepala Daerah dan telah membentuk Forum Anggota DPD yang Mantan Kepala Daerah. Dengan begitu diharapkan dapat memberikan masukan bagaimana membesarkan DPD di daerah.

Senator asal Jawa Timur itu menilai permasalahan di daerah sangat kompleks misalnya soal ekonomi dan sumber daya manusia yang harus mendapatkan perhatian pemerintah untuk diselesaikan.

"Anggota DPD RI harus bagaimana caranya angkat daerahnya agar bisa maju. Kalau daerah maju maka Indonesia maju seperti yang disampaikan Presiden Jokowi sehingga kami ingin bersinergi agar ada pembangunan dari Sabang sampai Merauke," ujarnya.

La Nyalla menegaskan bahwa DPD RI akan mendukung penuh program pemerintah dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Menurut dia, DPD RI siap menyosialisasikan program pemerintah tersebut kepada masyarakat agar ada percepatan pembangunan SDM. [did]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini