Kunjungi ketua ranting Kertajati, Utut dan Maruarar beri semangat kader PDIP

Minggu, 13 Mei 2018 20:11 Reporter : Iqbal Fadil
Kunjungi ketua ranting Kertajati, Utut dan Maruarar beri semangat kader PDIP Utut dan Maruarar kunjungi ketua ranting PDIP Kertajati. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR dari PDI Perjuangan Utut Adianto, anggota DPR Maruarar Sirait (bang Ara) serta Bupati Majalengka Sutrisno bertemu dengan Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Kertajati, Kec Kertajati, Kabupaten Majalengka, Karbaji di kediamannya, Minggu (13/5) malam. Pertemuan yang dibarengi makan malam itu untuk mempererat hubungan pimpinan PDI Perjuangan dengan rakyat.

"Enggak terpikir pak Utut, pak Bupati dan Bang Ara bisa datang ke tempat saya. Saya senang sekali menerima kehadiran bapak-bapak di rumah saya," ujar Karbaji sambil tersenyum menerima tamu-tamu istimewanya.

Kedatangan pimpinan dan anggota DPR dari PDIP ke rumah Karbaji membuat suasana perkampungan semakin riuh. Warga pun berdatangan ke rumah Karbaji untuk melihat langsung para anggota legislatif itu dan Bupati itu.

Terkait dengan Pilpres 2019, Karbaji yakin Jokowi akan kembali menang di Pilpres 2019. Menurutnya, pembangunan infrastruktur di masa Jokowi sudah bisa dirasakan masyarakat. "Pembangunan desa dan pertanian cukup baik ya. Dengan infrastruktur maju ekonomi kerakyatan juga dengan sendirinya pasti maju," ujarnya.

Sementara Utut Adianto merasa senang bisa duduk bareng bersama pimpinan tingkat paling bawah struktur organisasi PDI Perjuangan. Utut mengatakan, Maruarar mempunyai ikatan emosional dengan para konstituennya.

"Jadi makan seperti ini kan yang disentuh perasaannya ya. Partai kita kan partai yang memiliki kultur yang kuat di akar rumput. Apa yang dijalani pak Ara bukan semata-mata untuk makan malam saja tetapi juga memberi semangat buat kader," katanya.

Sementara Maruarar mengaku gembira bila mengunjungi struktur PDIP di tingkat bawah. Apalagi Ara ditemani Utut dan mau makan malam di rumah Karbaji.

"Saya berharap apa yang dilakukan Pak Utut bisa menjadi contoh. Pimpinan harus dekat rakyat. Sama halnya dengan Ibu Mega bersama rakyat tidak jauh dari dari rakyat," katanya.

Ketua Umum Taruna Merah Putih itu mengaku senang karena ranting PDIP memiliki semangat siap memenangkan PDIP dan Jokowi 2019. "Kita memberikan penghargaan dan memanusiakan ujung tombak partai yaitu ranting. Kita bangga dengan mereka," katanya.

Bupati Majalengka Sutrisno mengatakan, pemilih PDIP merupakan massa tradisional. Sehingga dengan hadirnya para petinggi partai ke tingkat bawah maka aspirasi dari bawah bisa tersalurkan ke pemerintah pusat.

"Massa PDIP itu kan massa tradisional sehingga dengan cara begini (makan malam di rumah warga) kita bisa bicara dari hati ke hati," katanya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini