Kubu Bamsoet: Golkar Harus Kuat, Bukan Dipimpin Orang Tak Punya Waktu

Kamis, 7 November 2019 18:18 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Kubu Bamsoet: Golkar Harus Kuat, Bukan Dipimpin Orang Tak Punya Waktu Bambang Soesatyo deklarasi jadi calon ketua umum Golkar. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Loyalis Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mempercayai Ketum Airlangga Hartarto menjadi Menko Perekonomian. Mereka pun ingin Airlangga fokus jadi menteri saja.

"Sebaiknya kader itu memberikan waktu sepenuhnya fulltime, dia harus fokus harus memberikan segalanya yang dimiliki untuk setiap hari," kata Ketua Tim Sukses Bambang Soesatyo, Ahmadi Noor Supit, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (7/11).

Menurutnya, Airlangga mesti fokus memikirkan bagaimana Indonesia bisa selamat dari untuk bangsa dan negara. Maka dari itu, rangkap jabatan Airlangga di Golkar bisa mengganggu tugas menterinya.

"Tidak boleh waktunya terbagi," ucapnya.

Kemudian, kata Ahmadi, Presiden juga menyampaikan atas warning yang diberikan oleh Bank Dunia (IMF). Bahwa ekonomi dunia dalam posisi yang mendekati krisis. Termasuk Indonesia yang juga pasti akan terpengaruh dengan situasi itu. Oleh sebab itu, Airlangga harus fokus menjadi Menko perekonomian.

"Di sisi lain Golkar ini kalau diharapkan untuk menjadi tulang punggung, menjadi leader, untuk bagaimana pemerintahan ini berhasil, Golkar itu harus kuat. Bukan Golkar yang dipimpin oleh yang tidak punya waktu," pungkasnya.

Baca Selanjutnya: Jokowi Puji Airlangga Kubu Bamsoet...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini