KPU segera verifikasi faktual calon senator DKI Jakarta

Senin, 28 Mei 2018 20:02 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
KPU jelaskan verifikasi faktual pada calon senator DKI. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - KPUD DKI Jakarta mengundang seluruh Peserta calon perseorangan Peserta Pemilu 2019 di Hotel Swiss Bell Mangga Dua pada Senin (28/5). Pertemuan tersebut mengagendakan penentuan sampel dukungan, penyampaian berita acara sampel dukungan dan sekaligus penjelasan tahapan verifikasi faktual.

Hal ini tercantum dalam surat undangan KPUD yang ditandatangani ketuanya yang baru dilantik, yaitu Betty Epsilon Idroos.

Salah satu Caleg DPD, Sudarto yang dinyatakan lolos tahapan verifikasi awal mengatakan, kesiapan tim dalam menghadapi verifikasi faktual.

"Saya dan Tim SSC menyampaikan apresiasi kepada KPUD yang sejauh ini telah bekerja profesional dan telah menetapkan saya lolos ke tahapan berikutnya dari verifikasi Calon Anggota DPD," ungkap Sudarto kepada wartawan.

"Kami siap mengikuti tahapan verifikasi faktual dukungan khususnya di lima kota provinsi DKI Jakarta," ucap Ketua Mabinda PMII DKI Jakarta.

Hal senada disampaikan koordinator penghubung (LO) tingkat provinsi dan kelima orang penghubung (LO) 5 kota dari Tim SSC yang dalam pertemuan tersebut turut mendampingi Sudarto.

LO DKI Jakarta Asbit Panatagara dan kelima LO tersebut antara lain LO Jakarta barat M. Kholid, LO Jakut Ana Kurniati, LO Jaktim M. Akbar, LO Jakpus Abdul Fatah dan LO Jaksel Bondan.

"Pada prinsipnya, kami dari SSC sangat siap mengikuti Pemilu 2019. Konsolidasi terus berjalan dan semakin masif setiap hari. Terutama dukungan dari elemen masyarakat," ucap M. Kholid.

"Harapan kita, di tahun 2019 nanti rakyat DKI akan memiliki senator yang membumi dan mampu menjadi pengawal aspirasi daerah dan rakyat Jakarta," pungkas M. Kholid. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Pemilu 2019
  2. KPU
  3. DPD
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini