Koalisi Indonesia Kerja buka diri Mahfud MD masuk timses Jokowi-Ma'ruf Amin

Rabu, 15 Agustus 2018 18:37 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Koalisi Indonesia Kerja buka diri Mahfud MD masuk timses Jokowi-Ma'ruf Amin Mahfud MD . ©2013 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Jhonny G Plate mengatakan, koalisi partai pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin membuka diri bagi Mahfud MD masuk dalam tim kampanye nasional. Namun, hal tersebut tergantung kepada Mahfud.

"Peluang itu semua terbuka semuanya, tetapi semua tergantung pada pak Mahfud," kata Jhonny di kantor DPP NasDem, Menteng, Jakarta, Rabu (15/8).

Dia menambahkan, Mahfud sendiri telah menyatakan akan membantu pemerintah. Saat ini, Mahfud masih masuk dalam keanggotaan BPIP.

"Kalau membantu pemerintah di BPIP, harus menjaga netralitasnya dan tidak terkait dengan parpol apalagi kontestasi politik. Dan kita menghormati itu. Kecuali pak Mahfud berubah pikiran. Kalau pikirannya berubah, tentu pintu terbuka," ujarnya.

Senada dengan Jhonny, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan, koalisi Indonesia Kerja akan mengajak Mahfud masuk ke tim kampanye nasional.

"Ya tentu saja. Apalagi beliau kan juga merupakan tokoh yang punya pengalmaan yang sangat luas. Pernah jadi anggota dewan, kemudian hakim konstitusi, pernah jadi menteri, dan bagian dari simbol persaudaraan bersama dari para pemimpin," tandasnya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini