Ketum Golkar Imbau Masyarakat Mulai Beradaptasi dengan New Normal

Kamis, 4 Juni 2020 09:16 Reporter : Merdeka
Ketum Golkar Imbau Masyarakat Mulai Beradaptasi dengan New Normal Menko Airlangga Hartarto di Konpers Omnibus Law. ©2019 Foto: Zaki/Humas Ekon

Merdeka.com - Pemerintah tengah menyiapkan aturan new normal agar masyarakat dapat hidup aman berdampingan dengan Covid-19. Ketua Umum Partai Golkar menilai masyarakat sudah saatnya beradaptasi dengan new normal tersebut.

"Ini merupakan langkah strategis yang merupakan rekomendasi WHO dan sudah diberlakukan di beberapa negara. Tujuannya adalah untuk meneruskan keberlanjutan pembangunan, terutama di bidang sosial ekonomi, yang berjalan dengan protokol yang sudah disiapkan," kata Airlangga dalam keterangannya, Kamis (4/6).

Sebagai Menko Perekonomian, Airlangga mengaku mulai mempertimbangkan untuk membuka lagi kegiatan-kegiatan industri dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Sektor-sektor industri tersebut perlu dipertimbangkan untuk beroperasi kembali, tentunya harus dilakukan dengan protokol kesehatan," ungkap Airlangga.

Menurutnya, Indonesia tidak ingin seperti yang terjadi di Amerika Serikat. Di mana banyak paket bantuan dan kebijakan diberikan oleh negara kepada sektor bisnis dan masyarakat, tetapi kebijakan itu justru sulit diterima para pelaku ekonomi.

Untuk Golkar, Airlangga mengingatkan kader-kadernya bersiap menghadapi Pilkada 2020 dengan kampanye memakai teknologi. "Dalam Pilkada 2020 nanti Golkar akan beradaptasi dalam bidang politik dengan strategi micro campaign," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini