Ketua DPW PSI Jakarta Mengundurkan Diri

Senin, 5 Desember 2022 15:36 Reporter : Lydia Fransisca
Ketua DPW PSI Jakarta Mengundurkan Diri PSI bikin Kawal Jakarta. ©2017 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di DKI Jakarta Michael Victor Sianipar mengumumkan bahwa ia mundur dari partai berlambang mawar tersebut. Michael menyatakan, keputusan tersebut diambil karena sudah tidak meyakini bahwa perjuangan politik yang dimilikinya dapat dilanjutkan di PSI.

“Saya bergabung di PSI sejak tahun 2015, dan pernah juga menjadi pengurus dari tingkat kota hingga DPP. Banyak hal yang sudah saya lakukan bersama rekan-rekan di PSI. Namun dengan berat hati, sudah saatnya saya mengundurkan dari dari partai yang saya cintai ini,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/12).

Meskipun demikian, dia enggan membeberkan rencana selanjutnya.

"Waduh, nanti dulu. Saya fokus pengunduran diri hari ini," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Selama lima tahun terakhir, Michael mengklaim telah mengawal PSI menjadi kekuatan kritis di DPRD Jakarta dan menjadi partai oposisi terhadap pemerintahan Gubernur Anies Baswedan tahun 2017-2022.

“Lima tahun saya pastikan PSI Jakarta telah konsisten sebagai kekuatan penyumbang Gubernur Anies. Kami tetap kritis, bahkan kami yang terdepan mendorong interpelasi pada saat itu. Saya pastikan PSI Jakarta telah berusaha keras untuk kritis namun tetap objektif dan konstruktif,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan mengembangkan visi dan kompetensi sebagai politisi selama memegang PSI Jakarta.

“Saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan, untuk persahabatan dan kerjasama dengan banyak rekan di PSI. Namun, seiring berjalannya waktu, partai yang saya bayangkan dan cita-citakan, yang saya ketahui di awal, sudah jauh berubah sekarang. Sudah saatnya saya pamit dan undur diri dari PSI,” tutup Michael.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) telah menerima surat pengunduran diri Michael Sianipar dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jakarta per hari ini, Senin (5/12).

Terkait surat tersebut, DPP PSI menyatakan untuk menerima pengunduran dirinya sekaligus mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Michael selama memimpin PSI Jakarta.

Sebagai pengganti, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW PSI DKI Jakarta.

Baca juga:
Wamen ATR Serahkan Sertifikat Tanah RS Muhammadiyah dan Masjid PERSIS Bandung
Wamen ATR Serahkan Sertifikat SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin
Wamen ATR: 109.838 Tanah Wakaf dan Rumah Ibadah Disertifikasi Pak Jokowi
PSI Minta Pj Gubernur Tanggung Jawab Formula E, Heru: Silakan ke Jakpro
Ahok Singgung Orang Pintar Ngomong, PSI: Sindiran Bagi Para Pejabat
Gibran Didukung PSI-Golkar di Pilgub Jateng, FX Rudy: Berarti Kader PDIP Laku
Mantan Atlet MMA Rudy 'The Golden Boy' Jadi Caleg PSI

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini