Kaesang soal riwayat penyakit Jokowi: Masuk angin tuh ada

Minggu, 12 Agustus 2018 10:52 Reporter : Merdeka
Kaesang soal riwayat penyakit Jokowi: Masuk angin tuh ada Kaesang Pangarep dan Siti Haniatunnisa. ©2018 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Putra bungsu bakal calon presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan putri bungsu bakal calon wakil presiden Maaruf Amin, Siti Haniatunnisa, mendampingi ayahnya dalam melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (12/8). Rangkaian pemeriksaan itu dilakukan sebagai syarat pencalonan keduanya untuk Pilpres 2019.

Kaesang yakin ayahnya dalam kondisi kesehatan yang prima. Dengan berkelakar, putra bungsu mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, Jokowi bisa bermain tinju. Karenanya, dia yakin ayahnya mampu mengikuti pemeriksaan kesehatan dengan baik.

"Bapak sehat banget. Main tinju saja bisa, masa cek kesehatan enggak bisa," ucap Kaesang, di RSPAD Gatot Subroto, di Jakarta Pusat, Minggu (12/8).

Dia pun memastikan, ayahnya, tak memiliki riwayat penyakit kesehatan yang mengkhawatirkan. Dia pun menjelaskan, semalam, ayahnya telah tidur lebih dahulu dibanding dirinya.

"Enggak ada. Masuk angin tuh ada. Alhamdulillah bapak sehat. Saya kemarin baru nyampe rumah jam 1 malam bapak udah tidur," ucap Kaesang.

Haniatunnisa juga mengungkapkan hal senada. Menurut dia, ayahnya yang juga Ketum MUI tersebut memiliki riwayat kesehatan yang baik. Haniatunnisa pun mengaku bahwa Maaruf Amin dalam kondisi kesehatan yang prima.

"Baik. Baik beliau. Endak pernah (dirawat yang lama)," ungkap Haniatunnisa.

Putri bungsu Rais Aam PBNU itu menceritakan, ayahnya juga istirahat lebih awal. Haniatunnisa pun mengaku tak khawatir akan rangkaian tes kesehatan yang masih harus dijalankan oleh ayahnya.

Rangkaian pemeriksaan kesehatan sendiri direncanakan akan memakan waktu kurang lebih 8-9 jam hingga sore hari nanti.

"Enggak (khawatir), biasa aja," katanya.

Reporter: Yunizafira Putri

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini