Jokowi Sindir Ada Timses yang Gunakan Propaganda Rusia Semburkan Fitnah dan Hoaks

Sabtu, 2 Februari 2019 20:41 Reporter : Merdeka
Jokowi Sindir Ada Timses yang Gunakan Propaganda Rusia Semburkan Fitnah dan Hoaks Jokowi hadiri Spirit of Millenials: Green Festival. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Capres nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi menginginkan kontestasi Pilpres 2019 diisi dengan cara berpolitik yang mendidik dan memberikan edukasi positif kepada masyarakat.

"Cara berpolitik yang penuh etika, dan tata krama, penuh keadaban, sopan dan santun," ujar Jokowi saat menghadiri deklarasi Forum Alumni Jatim di Tugu Pahlawan Surabaya Jawa Timur, Sabtu (2/2).

Namun kenyataannya justru sebaliknya. Hoaks dan fitnah bertebaran di media sosial. Menurut Jokowi, banyaknya hoaks yang bertebaran di medsos karena adanya tim sukses (timses) yang melakukan propaganda ala politik Rusia. Propaganda itu disebut untuk menyebarkan fitnah dan hoaks kepada masyarakat.

"Problemnya adalah timses yang menyiapkan propaganda Rusia, yang setiap saat mengeluarkan semburan fitnah dan hoaks. Ini yang harus segera diluruskan," ucapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak seluruh pendukungnya di Forum Alumni Jawa Timur untuk meluruskan hoaks-hoaks yang tersebar di media sosial. Salah satunya yang menyatakan bahwa Jokowi merupakan kader Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Sebagai intelektual saya yakini arek-arek Surabaya dan arek-arek Jawa Timur pasti wani," kata Jokowi.

"Saya ingin dan minta agar kita semua door to door dari desa ke desa menyampaikan mana yang benar mana yang tidak benar," sambung dia.

Reporter: Lizsa Egeham [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini