Jelang Debat, Prabowo-Sandi Akan Minta Wejangan ke SBY

Selasa, 1 Januari 2019 09:34 Reporter : Merdeka
Jelang Debat, Prabowo-Sandi Akan Minta Wejangan ke SBY Prabowo Sambangi Rumah SBY. ©2018 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak meyakini andil Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam meracik kesiapan Prabowo-Sandiaga dalam debat calon presiden dan calon wakil presiden di tanggal 17 Januari.

"Saya melihat Pak SBY sangat serius, kita bersyukur karena tampaknya beliau sudah mengambil sikap untuk all out," kata Dahnil di Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin 31 Desember 2018.

Memasuki awal 2019, kontestasi Pemilihan Presiden memasuki fase debat. Selain berkampanye, Prabowo-Sandiaga dan juga Jokowi-Ma'ruf akan disiarkan kepada publik pemaparan visi misi.

Dahnil menyebut, timnya kini sedang bersiap dengan menjadwalkan beberapa pertemuan antara SBY dengan para kandidat, Prabowo-Sandi. Mereka tengah dipersiapkan untuk menerima wejangan materi dari para ahli agar mulus melewati fase pertama dalam lima kali jadwal denat ditentukan KPU.

"Untuk persiapan debat beliau (SBY) sudah memberikan tips-tipsnya lah, karena dia punya pengalama, juga materi materi," jelas Dahnil.

Selain SBY, Dahnil menyebut beberapa pemateri yang sosoknya dirahasiakan. Selain karena alasan privasi, mereka simpatisan dari jalur akademisi juga dihormati status dan jabatannya agar tidak menjadi isu liar publik.

"Kita konsul dengan beberapa tokoh senior lain, mantan-mantan menteri kemudian orang-orang hukum, para profesor, karena sebagian besar mereka kan pegawai negeri jadi tidak ingin diketahuilah (identitas)," klaim Dahnil.

Selain membeberkan data, lanjut Dahnil, materi debat dibawakan Prabowo-Sandiaga akan memberi catatan merah terhadap efek kepemimpinan petahana. Tak lupa, penantang akan memberi solusi dalam debat agar tak sekedar mengkritisi.

"Kita akan fokus bagaimana kedepan itu negara ini dibangun, menganalisis apa yang ada, dijadikan ilustrasi sajalah tapi bukan itu yang utama. Karena kalau kita terus menerus membahas masalah tapi tidak memberikan solusi kan juga engga baik," kata Dahnil.

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini