Ichsan Yasin Limpo klarifikasi ke Bawaslu soal laporan ijazah SMP palsu

Senin, 29 Januari 2018 18:01 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Ichsan Yasin Limpo klarifikasi ke Bawaslu soal laporan ijazah SMP palsu Ichsan Yasin Limpo daftar Pilgub Sulsel. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ichsan Yasin Limpo, calon Gubernur Sulsel jalur perseorangan atau jalur independen memenuhi panggilan tim Gakumdu atau Penegakan Hukum Terpadu di kantor Bawaslu Sulsel, jl AP Pettarani, Makassar, Senin, (29/1).

Selama dua jam, adik kandung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo ini memberikan klarifikasi soal laporan warga yang menyebut ijazah SMPnya yang diduga cacat.

Anggota Bawaslu Sulsel dari divisi hukum, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa, Muhammad Azhry Yusuf menjelaskan, dua hari lalu pihaknya menerima laporan warga mengenai dokumen salah satu calon Gubernur Sulsel yakni Ichsan Yasin Limpo berupa ijazah yang diduga cacat.

Laporan ini kemudian, kata Azhry, ditindaklanjuti oleh Bawaslu bersama tim Gakumdu melakukan penyelidikan.

"Pagi tadi calon gubernur Syahrul Yasin Limpo penuhi panggilan dan dimintai keterangan dari pukul 08.30 hingga pukul 09.30 wita. Dia berkepentingan untuk memberikan penjelasan karena merasa dirugikan dengan adanya laporan soal ijazah yang disebut tidak benar atau cacat. Jadi tadi, yang bersangkutan beri klarifikasi," kata Muhammad Azhri Yusuf.

Ditanya soal apa saja yang disampaikan oleh Ichsan Yasin Limpo dan hasil dari kedatangannya ke Bawasalu itu, Muhammad Azhry Yusuf mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa membeberkan hasil klarifikasi sebagaimana peraturan Bawaslu.

"Kita akan plenokan hasil penyelidikan dan kajian Gakumdu dulu baru disampaikan. Paling lambat lusa," jelas Muhammad Azhry Yusuf. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini