Hadir Pidato Politik Jokowi, Airlangga dan Bamsoet Sempat Bersalaman

Minggu, 14 Juli 2019 21:44 Reporter : Merdeka
Hadir Pidato Politik Jokowi, Airlangga dan Bamsoet Sempat Bersalaman Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. ©2019 Merdeka.com/ Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi dan Ma'ruf Amin menyampaikan Visi Indonesia di Sentul International Convention Centre, Sentul, Bogor, Minggu (14/7). Jokowi memaparkan visi dan misi untuk Indonesia lima tahun ke depan.

Sentul International Convention Centre dipenuhi pendukung Jokowi, relawan, hingga elit partai politik koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin. Tampak hadir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Terlihat pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Para politisi partai pendukung juga terlihat hadir.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo juga hadir. Dia masuk ke panggung dan bersiap-siap duduk di belakang. Di sana sudah ada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang sudah duduk terlebih dulu.

Pantauan Liputan6.com, pria yang akrab disapa Bamsoet langsung bertatap muka dengan Airlangga. Keduanya bersalaman. Sejumlah tokoh politik melihat hal tersebut hanya tersenyum. Lalu bertepuk tangan kecil.

Pemandangan ini menarik di tengah memanasnya persaingan antara Airlangga dan Bamsoet dalam memperebutkan kursi Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas yang rencananya digelar Desember 2019. Dalam pertarungan perebutan kursi orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin, keduanya sempat saling kritik keras. Bahkan, pemecatan sejumlah ketua DPD Golkar dikaitkan dengan memanasnya pertarungan keduanya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini