Gerindra perkirakan Cawapres Prabowo diumumkan Juni

Rabu, 2 Mei 2018 17:42 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Gerindra perkirakan Cawapres Prabowo diumumkan Juni ferry juliantono di sekber gerindra dan PKS. ©2018 Merdeka.com/genantan

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 kemungkinan diputuskan bulan Juni. Hal ini juga menjawab soal tenggat waktu yang diberikan PKS untuk menentukan 1 dari 9 nama yang disodorkan.

"Keputusan kira-kira Ramadan, Juni kira-kira, Juni itu kan pertengahan dan akhir Ramadan, tapi kan nanti diputusin," katanya saat ditemui di Sekber Gerindra-PKS The Kemuning, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/4).

"Cawapres sudah tinggal dikit lagi lah," tambahnya.

Kandidat cawapres pun sudah ada. Ferry enggan membeberkan siapa nama yang berasal dari PKS tersebut.

"Sudah ada," singkat Ferry.

Selain Gerindra - PKS yang berkoalisi, sinyal PAN juga menguat untuk mendukung dan memuluskan langkah Prabowo. Gerindra juga terus berkomunikasi intens bersama PAN.

"Insya Allah (gabung), saya juga bertemu pak Amien Rais bareng pak Fadli kemarin," ucap Ferry.

PAN sendiri menjagokan Ketum Zulkifli Hasan untuk maju jadi cawapres Prabowo. Namun menurut Ferry, PAN akan ikhlas, sebab kesepakatan koalisi mengesampingkan keinginan pribadi.

"Gak ada bargaining lah ikhlas ikhlas, kan kalo Geindra, PKS, PAN sudah biasa mengedepankan sesuatu yang lebih penting, lebih besar di atas ego kita masing masing, pasti ketemu lah, udah tanyain aja pak Jokowi cawapresnya siapa," tandasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini