'Gaya Jokowi akan menjawab konsen dari adik-adik bahwa presidennya millenial juga'

Minggu, 12 Agustus 2018 18:27 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
'Gaya Jokowi akan menjawab konsen dari adik-adik bahwa presidennya millenial juga' Jokowi-Maruf Amin Daftar Capres Pilpres 2018. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani yakin duet Joko Widodo dan Ma'aruf Amin di Pilpres 2019 dapat merebut suara milineal dan umat muslim maupun non muslim. Menurutnya, Jokowi mewakili semua elemen bangsa.

"Karena kalau kita lihat misalnya Pak Jokowi kan didukung oleh orang muslim dan non muslim. Kemudian Pak Jokowi kan gayanya sangat millenial, itu juga akan menjawab konsen dari adik-adik millenial itu bahwa presidennya kan millenial juga," kata Arsul saat ditemui di rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/8).

"Kemudian kalau dari sisi Pak Ma'aruf Amin saya yakin seluruh segmen umat Islam itu yang akan memberikan dukungan," sambungnya.

Koalisi pendukung Jokowi juga memetakan program-program yang bisa memenuhi keinginan masyarakat. Dari kelompok milenial maupun kelompok berbasis agama. Dengan begitu, ia yakin Jokowi dan Ma'aruf Amin bisa dapat merebut hati para pemilih. Pihaknya juga fokus menyusun program program ekonomi masyarakat.

"Itu saya kira sedang kita rumuskan makanya visi misi sudah kita kerucutkan kembali, kita bongkar, kita clustering untuk memenuhi itu tadi. Misal program berbasis kelompok umur itu kan ada. Apa sih untuk pemilih milenial gitu ya, yang berbasis agama itu juga ada," tuturnya.

Pasangan Joko Widodo dan KH Ma'aruf Amin resmi diusung oleh PDIP, Golkar, NasDem, PPP, Hanura, PKB dan PKPI. Jokowi dan Ma'aruf juga didukung oleh PSI dan Perindo. Namun dua partai pimpinan Grace Natalie dan Hary Tanoesoedibjo tersebut dicoret oleh KPU karena belum mengikuti Pemilu 2014. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini