KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Dukung Anies, PAN klaim komunikasi dengan partai pendukung Ahok baik

Senin, 20 Maret 2017 20:30 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
yandri susanto. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - DPW PAN DKI Jakarta telah resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan dukungan ke Anies-Sandiaga bukan karena komunikasi ke partai pendukung Basuki T Purnama- Djarot Saiful Hidayat ( Ahok-Djarot) tidak baik.

"Kami sampaikan, kami memberi dukungan kepada Anies-Sandi bukan berarti komunikasi kami tidak bagus dengan partai pengusung pasangan nomor dua," kata Yandri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/3).

Yandri memastikan hubungan PAN dengan PDIP, Golkar, NasDem dan Hanura tetap harmonis. Hanya saja, PAN dan para kader serta pendukung memiliki semangat untuk menghadirkan calon pemimpin alternatif selain Ahok-Djarot.

"Kami Insya Allah harmonis dengan PDIP, sangat baik dengan Golkar, dekat dengan NasDem, berkerabat dengan Hanura dan Insya Allah Pilkada Pilkada lain kita berkoalisi. Tapi kami tegaskan kembali memang dari awal PAN ingin menghadirkan calon gubernur alternatif di luar Ahok," jelasnya.

Adapula kendala yang membuat PAN tidak mendukung Ahok-Djarot. Masalahnya, kata Yandri, karena etika dan karakter Ahok yang tidak sejalan dengan PAN.

"Tapi yang menjadi kendala ataupun hambatan para kader kenapa tidak mendukung atau berkoalisi dengan kawan-kawan itu terletak pada persoalan Ahok pribadi, dengan Mas Djarot juga kami tidak ada masalah. Karena etika dan karakter Ahok tidak sesuai dengan karakter dan etika yang ada di PAN," terang Yandri.

Oleh karena itu, Yandri menegaskan bila DPP PAN akan segera mengumumkan dukungan kepada Anies-Sandiaga sesuai dengan keputusan pengurus DPW DKI Jakarta pada Rabu (22/3) mendatang. Deklarasi itu rencananya akan digelar di Kantor DPP PAN, Senopati, Jakarta Selatan.

"DPP PAN sebagai yang diberi mandat oleh UU untuk memberikan dukungan kepada pasangan dalam Pilkada. Maka Insya Allah hari Rabu kalau tidak ada halangan, Rabu siang atau malam, akan kami deklarasikan dukungan secara resmi kepada Anies-Sandi di DPP PAN," pungkasnya. [msh]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.