Diisukan mau diganti Najwa Shihab, ini reaksi Mensos Khofifah

Minggu, 13 Agustus 2017 17:34 Reporter : Moch. Andriansyah
khofifah jahit bendera merah putih di rumah Fatmawati. ©2017 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Presenter Metro TV, Najwa Shihab diisukan akan menggeser posisi Khofifah Indar Parawansa sebagai Menteri Sosial. Menyikapi isu tersebut, Ketua Umum PP Muslimat NU inipun menanggapinya dengan wajah semringah.

"Loh sampeyan (wartawan) lebih tahu. Gini lho, semua warga bangsa mempunyai kesempatan menduduki pos manapun sesuai dengan kualifikasinya. Jadi begitu," jawab Khofifah di Jombang, Minggu (13/8).

Alumnus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini, juga mengajak semua pihak berpikir positif menanggapi semua isu yang berkembang.

"Jadi semua memberi kesempatan kepada siapapun yang memungkinkan mendedikasikan seluruh energi positifnya untuk bangsa ini. Positif thinking-lah," tandasnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan akan kembali melakukan reshuffle Kabinet Kerjanya. Bahkan beberapa posisi menteri yang akan diganti telah menjadi perbincangan.

Salah satu menteri yang dikabarkan terkena reshuffle adalah Khofifah karena akan maju Pilgub Jawa Timur 2018. Dan posisinya, isunya akan digantikan oleh Najwa Shihab.

Najwa sendiri sempat kaget saat mengetahui isu akan menjadi Mensos. Terlebih informasi tersebut didapatkan dari halaman depan salah satu media nasional.

"Itu ketika saya turun di NTT di Kupang yang kemudian saya baca, yang pertama saya tidak tahu Indopos itu sumbernya dari mana, terus yang kedua Indopos tidak pernah konfirmasi ke saya gitu," katanya di Kupang, Jumat (11/8).

"Saya di WA kemudian di SMS isinya ucapan selamat dan ada yang menitipkan beberapa tugas terkait jabatan sebagai Mensos. Tetapi jujur saya tidak tahu sumber berita itu dari mana?" tambah Najwa. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Menteri Sosial
  2. Najwa Shihab
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.