Caleg Banyak Anak Muda, Airlangga Yakin Golkar Dapat 18 Persen Kursi DPR

Selasa, 9 April 2019 17:57 Reporter : Nur Habibie
Caleg Banyak Anak Muda, Airlangga Yakin Golkar Dapat 18 Persen Kursi DPR airlangga hartarto. ©2019 Merdeka.com/nur habibie

Merdeka.com - Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar kampanye akbar bersama dengan kader dan simpatisan di Istora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/4). Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyakini, kalau partai berlogo pohon beringin ini mampu mencapai target 100 kursi di Parlemen, Senayan.

"Tadi saya sudah sampaikan, berdasarkan data internal yang secara sistematis dengan database yang ada perhari ini, Golkar sudah bisa mencapai di atas 100 kursi," kata Airlangga usai menggelar kampanye akbar, Selasa (9/4).

"Jadi kelihatannya sampai tanggal 17 nanti, itu target 110 dan 18 persen kursi di parlemen ini bisa dicapai," sambungnya.

Selain itu, ia mengaku bahwa partai berwarna kuning ini lebih banyak diisi oleh para kaum milenial atau kaum muda. Terlebih, banyak Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar yang masih berjiwa dan berusia muda.

"Kalau kita lihat dari data yang ada, terjadi regenerasi pemilih di Partai Golkar. Dimana anak-anak muda 30 persen juga sudah memilih Partai Golkar dan apalagi kemarin sudah diluncurkan aplikasi G4AR," ujarnya.

"Dimana aplikasi itu adalah untuk interaksi antara Partai Golkar dengan kaum milenial. Dan ini dalam waktu satu hari sudah ribuan publik yang mendownload program selfie dengan presiden," sambungnya.

Menurutnya, program tersebut bisa terus menjadi platform komunikasi publik antara Partai Golkar dengan masyarakat. Terlebih, nantinya masyarakat akan diberikan atau disajikan informasi-informasi soal program Partai Golkar.

"Nah, program ini bisa terus menjadi platform komunikasi publik antara partai dan masyarakat karena kontennya masih bisa kita tambahkan terus. Nah, begitu mereka mendownload program Golkar, mereka bisa mendapatkan informasi tentang Partai Golkar," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menyampaikan hal yang serupa dengan Airlangga yakni soal target partainya yang bisa mencapai atau memperoleh 100 kursi di Parlemen, Senayan.

"Mudah-mudahan targetnya disampaikan lebih dari 100 saya yakin, lebih dari 18 persen akan mampu diraih Partai Golkar," ujar Agung Laksono.

Ia pun merasa bangga terhadap Partai Golkar yang sekarang. Karena lebih diisi oleh para kaum muda dan milenial. Oleh karena itu, Partai Golkar tak lagi dicap sebagai partai tua oleh orang lain.

"Saya bangga melihat pertemuan pada hari ini yang dilakukan oleh generasi muda Partai Golkar, generasi baru, generasi milenial yang melanjutkan kepemimpinan Partai Golkar. Saya yakin bahwa ini mengubah citra Partai Golkar, partai orang muda," ungkapnya.

"Dulu sempat dianggap seperti itu (partai tua), sekarang kaum muda, kaum milenial mengarahnya bukan ke partai-partai lain tapi ke Partai Golkar, partai kaum muda yang meskipun partai sudah lama tapi sudah melakukan perubahan-perubahan besar, kita lebih banyak mempercayakan kepada kaum-kaum muda," pungkasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini