Bersama NasDem, Megawati matangkan dua nama pendamping Jokowi

Selasa, 29 April 2014 14:52 Reporter : Muhammad Sholeh
Bersama NasDem, Megawati matangkan dua nama pendamping Jokowi Pertemuan Surya Paloh dan Megawati. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Hingga saat ini, pendamping Capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) belum diumumkan. Namun, sudah ada dua nama yang mengerucut dan digadang-gadang bakal mendampingi Jokowi dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

Meski tidak mau mengungkap nama, Wasekjen DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengakui memang dua orang tersebut sedang digodok di internal partainya.

"Semua yang diberitakan media, dua orang itu sedang dimatangkan oleh Ketua Umum Ibu Megawati, Pak Jokowi, bersama Partai NasDem sebagai mitra koalisi," ujar Eriko saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Selasa (29/4).

Eriko menambahkan, partainya selalu mendengarkan aspirasi-aspirasi rakyat yang berkembang untuk menentukan siapa pendamping Jokowi dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

"Sedang dimatangkan, kita mendengar suara rakyat. Semuanya masih digodok," tegasnya.

Dua nama yang kini beredar kencang sebagai cawapres pendamping Jokowi adalah JK dan Ryamizard Ryacudu. JK adalah matan wapres dan Ryamizard merupakan mantan perwira tinggi militer TNI AD yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dari tahun 2002 hingga 2005. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini