Bamsoet Tegaskan Dukung Airlangga Capres Golkar 2024

Selasa, 2 Agustus 2022 14:10 Reporter : Ahda Bayhaqi
Bamsoet Tegaskan Dukung Airlangga Capres Golkar 2024 Bamsoet dalam konferensi pers persiapan penyelenggaraan MiniGP Indonesia Series - Road to MotoGP. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Waketum Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan, mendukung ketumnya, Airlangga Hartarto menjadi Capres di 2024. Hal tersebut berdasarkan, keputusan partai yang mendorong Airlangga sebagai calon presiden. Katanya, keputusan itu sudah final bagi kader Golkar.

"Airlangga Hartarto, kita sudah putuskan Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto sesuai keputusan rapat pimpinan di forum nasional, itu sudah final," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/8).

Bamsoet juga mendorong agar Airlangga segera mengkomunikasikan kepada partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Agar Airlangga menjadi capres dari KIB. "Nah itu tugas ketum untuk mengkomunikasikan," katanya.

2 dari 3 halaman

Airlangga Didukung JK?

Sebelumnya, anggota DPR dari Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena menegaskan dukungan Jusuf Kalla (JK) terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024. Ia menyebut, dukungan itu selalu disampaikan dalam berbagai acara Partai Golkar.

"Dalam berbagai kesempatan di acara Golkar, sering Pak JK sampaikan dukungannya ke Pak Airlangga Hartarto maju sebagai capres," kata Melky, saat dihubungi merdeka.com, Jumat (29/7).

Kendati demikian, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu, enggan menjelaskan di mana dan kapan JK menyatakan dukungannya terhadap Airlangga Hartarto.

Ketua DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) ini memastikan, JK mendukung penuh Airlangga Hartarto maju sebagai capres di Pemilu 2024."Sejauh yang kami tangkap dalam acara Golkar Pak JK dukung Pak Airlangga Hartarto untuk maju," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Politikus Golkar, Lamhot juga menegaskan, JK mendukung Airlangga seribu persen dalam pencalonan sebagai presiden di Pilpres 2024.

Mengenai dukungan JK pada pencapresan Airlangga Bamsoet tidak berkomentar banyak. Bamsoet enggan menduga-duga soal dukungan JK kepada koleganya di partai, Airlangga. Dia menyerahkan perihal dukung mendukung itu ditanyakan langsung kepada Airlangga.

"Tanya Pak Airlangga dan Pak JK, kan kita enggak bisa menduga-duga," ujarnya. [rnd]

Baca juga:
Mulai Bergerak Bulan Ini, Golkar Jatim Usulkan Airlangga-Khofifah di Pilpres 2024
Priyo Budi Santoso: Langgengkan Cebong-Kadrun Sama Saja Biarkan Api dalam Sekam
Hari Pertama Pendaftaran Pemilu 2024, Tiga Parpol Belum Lengkapi Berkas
Gerindra dan PKB Jateng Usulkan Duet Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024
Bicara soal PDIP, NasDem: Bangsa Sebesar Ini, Tidak Bisa Usung Capres Sendiri

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini