Anies Baswedan: Sungai di DKI bersih program Fauzi Bowo sejak 2009

Jumat, 30 September 2016 11:56 Reporter : Adriana Megawati
anies baswedan di Jatinegara. ©2016 Merdeka.com/adriana megawati

Merdeka.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memilih untuk meneruskan program-program kerja gubernur sebelumnya apabila dirinya terpilih untuk memimpin DKI Jakarta 2017 mendatang. Sebab menurutnya, sebagian program-program tersebut sudah baik dan harus tetap di lanjutkan.

"Sebagian program-program itu sudah baik, justru harus kita lanjutkan. Jangan sampai program-program yang baik justru dihentikan. Jadi prioritas kita adalah semuanya," tutur Anies usai meresmikan posko 'Jakarta Pilih Anies Sandi' (JAKPAS), di Jalan Bekasi Tinur IX, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/9).

Salah satu yang akan dilanjutkan adalah program kerja pada era Gubernur Fauzi Bowo (Foke). Menurut dia, Foke ikut andil dalam program pembersihan sungai dan kali di Jakarta.

"Sebagai contoh, kita menyaksikan sungai-sungai bersih bukan? Programnya dirancang tahun 2009 oleh pak Fauzi Bowo, lalu mulai dilaksanakan mulai akhir pemerintahan Pak Fauzi Bowo. Diteruskan oleh bapak Jokowi, dua tahun terakhir ini diteruskan oleh bapak Basuki. Jadi kesinambungan yang baik itu penting," lanjutnya.

Sebab, menurutnya, masyarakat Jakarta harus merasakan manfaat program-program kerja para pemimpin DKI Jakarta.

"Karena tujuannya membuat masyarakat Jakarta merasakan manfaat (program kerja), tujuannya bukan ganti, tiap ganti pemimpin harus bongkar (program kerja) semuanya," tandasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.