Akbar Tanjung Tak Masalah Gerindra Masuk Kabinet Jokowi

Rabu, 16 Oktober 2019 17:09 Reporter : Hari Ariyanti
Akbar Tanjung Tak Masalah Gerindra Masuk Kabinet Jokowi Akbar Tanjung. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Gerindra digadang-gadang bakal mendapat jatah kursi menteri dalam Kabinet Kerja Jilid II. Terkait menguatnya sinyal Gerindra bakal dapat jatah kursi menteri, politikus senior Partai Golkar, Akbar Tanjung menilai tak masalah. Dia mengatakan kabinet merupakan hak prerogatif presiden sepenuhnya.

"Kalau presiden merekrut menjadi menteri yang berasal dari pada Gerindra, itu tidak ada yang salah, itu hak prerogatifnya presiden," jelasnya di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (16/10).

Akbar Tanjung menyarankan kepada presiden terpilih Jokowi agar dalam merekrut menteri di periode kedua pemerintahannya harus sejalan dengan visinya membangun Indonesia yang maju dan kuat serta pembangunan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi. Kriteria menteri menurutnya presiden yang paling memahami.

"Kriteria itu presiden yang paling tahu gitu lah. Tapi tidak ada masalah, kalau nanti misalnya memang Gerindra menjadi kabinet menurut saya enggak ada masalah," pungkasnya.

Isu masuknya Gerindra ke barisan koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf semakin menguat dalam beberapa waktu terakhir. Setelah bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara belum lama ini, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan sejumlah pimpinan parpol koalisi Indonesia Kerja. Belum lama ini Prabowo bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini