Airlangga Kembalikan Formulir Pendaftaran Munas Golkar

Senin, 2 Desember 2019 18:28 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Airlangga Kembalikan Formulir Pendaftaran Munas Golkar Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. ©Lutfi/Humas Ekon

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengembalikan formulir Caketum Partai Golkar untuk bertarung di Munas 2019. Airlangga datang ditemani para loyalisnya yang juga politikus Golkar.

Terlihat menemani Airlangga, Agus Gumiwang Kartasasmita, Dedi Mulyadi, Ahmad Doli Kurnia, Roem Kono, Lodewijk Freidrich Paulus, Happy Bone Zukarnaen, dam Bobby Rizaldi.

Airlangga memberikan dokumen persyaratan caketum Golkar. Dia menyebut, semua persyaratan sudah dilengkapinya.

"Dokumen sudah saya siapkan asli lengkap. SKCK ada, dan lain-lain ijazah lengkap asli," kata Airlangga di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/11).

1 dari 1 halaman

Golkar Paling Demokratis

Dia menambahkan, hal ini merupakan proses awal penjaringan dari para calon yang mendaftar. Menurutnya, Golkar adalah partai demokratis.

"Golkar adalah partai demokratis. Prosesnya demokratis, transparan terbuka teman teman wartawan bisa saksikan sampe pada Munas. Jadi kita sekarang konsentrasi kepada munas," ucap dia.

Sementara, timses Airlangga, Dedi Mulyadi mengatakan, hari ini jagoannya sudah resmi mendaftarkan diri sebagai caketum. Dia mengaku, pendaftaran Airlangga adalah kehendak dari pada pengurus Golkar di daerah.

"Pak Airlangga resmi mendaftarkan diri sebagai caketum Golkar. Pendaftaran ini bukan kehendak Pak Airlangga, tapi kehendak kami para pemilik suara di Indonesia karena kepemimpinan beliau rekonsiliatif sehingga Golkar bisa melewati fase sulit. Beliau bisa mengangkat Golkar untuk menjadi partai terbesar kedua di republik ini," pungkasnya. [rnd]

Baca juga:
Airlangga Hartarto Daftar Calon Ketua Umum Partai Golkar
Resmi Maju Caketum, Bamsoet Tidak Ingin Tata Kelola Golkar Seperti Perusahaan
Bamsoet Ingin Contoh Akbar Tanjung dan Ical saat Jadi Ketum Golkar
Ditemani Batman dan Spiderman, Ahmad Anama Daftar Jadi Caketum Golkar
Lagu Tema Munas Golkar: Kita Satu untuk Indonesia
Politikus Golkar Minta Wacana Amandemen UUD 1945 Tak Dipakai untuk Kepentingan Munas

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini