2,5 Jam Idrus Marham makan siang dengan JK bahas persoalan Golkar

Jumat, 24 November 2017 16:52 Reporter : Sania Mashabi
rapat pleno golkar. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Plt ketua umum Partai Golkar Idrus Marham ternyata telah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). JK salah satu senior partai yang mendesak segera digelar Munaslub untuk mencari pengganti Setya Novanto yang telah ditahan KPK.

Pertemuan itu dilakukan pada hari kedua saat ia resmi menjabat sebagi Plt Ketum. Idrus mengaku sempat makan siang bersama dengan JK.

"Saya juga kemarin (23/11) ketemu Pak JK dua setengah jam. Pak JK justru selalu berpikir sebagai mantan Ketum Golkar selalu berpikir bagaimana Golkar tidak hanya eksis tapi juga survive," kata Idrus di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (24/11).

Di pertemuan itu, Idrus tidak mau mengungkapkan secara spesifik mengenai materi pembicaraan dengan JK. Dia hanya menegaskan, membicarakan mengenai permasalahan di internal Golkar saat ini.

"Lah cobalah. Kemarin Pak JK tidak bicara soal apa, tapi secara umum ‎ya," ujarnya.

"Yang diomongin masalah Golkarlah," ungkapnya.

Untuk diketahui, setelah bertemu dengan JK, Idrus melakukan pertemuan dengan Ormas Partai Golkar dan juga pendahulu Partai Golkar. Mulai dari Dewan Pembina dan juga Dewan Partai hari ini. Kemudian besok (25/11) akan mengadakan pertemuan dengan DPD Provinsi se-Indonesia guna melakukan sosialisasi hasli rapat pleno. Pertemuan itu akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

Diketahui, dalam rapat pleno DPP Golkar, diputuskan untuk menunjuk Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketum. Idrus akan berhenti jadi Plt jika praperadilan Setya Novanto dikabulkan. Tetapi jika Setya Novanto kalah dalam praperadilan, Partai Golkar akan secepatnya menggelar Munaslub. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.