Wiranto Minta Jangan Desak Presiden Jokowi ke Papua

Jumat, 30 Agustus 2019 17:46 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Wiranto Minta Jangan Desak Presiden Jokowi ke Papua Wiranto. ©2019 Humas Kemenko Perekonomian

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto tak ingin Presiden Jokowi didesak untuk berangkat ke Papua. Dia menyebut, presiden tak perlu disuruh melihat situasi Papua dalam waktu dekat.

"Sudah enggak usah diulang, itu nanti, presiden itu enggak usah disuruh juga ke sana, enggak usah di dorong dorong ke sana," katanya saat jumpa pers di Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Jumat (30/8).

Dia mengungkapkan, situasi terkini di Papua Barat sudah kondusif. Namun, pihaknya memprediksi masih ada masyarakat yang ingin melakukan demonstrasi.

"Saya tadi komunikasi dengan Pangdam dan Kapolda untuk Papua Barat kondusif, Sorong, Manokwari, Fakfak, sudah lumayan cukup walaupun masih ada rencana untuk demo, mudah-mudahan enggak jadi," ujarnya.

Sementara, situasi di Papua masih berlangsung negosiasi. Wiranto menegaskan aparat diterjunkan bukan untuk melawan rakyat.

"Sedang di Papua masih berlangsung negosiasi, penenangan dan pasukan pasukan kita kesana bukan untuk melawan rakyat, (tapi) mengamankan objek objek vital jangan sampai dirusak oleh masyarakat," tegasnya.

Wiranto meminta masyarakat mendoakan supaya situasi di bumi cendrawasih tenang dan permasalahan selesai.

"Kita doakan saja keadaan yang panas ini berlalu dan kita membicangkan masa depan Papua, Papua Barat," tandasnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini