Warga Kediri Hilang di Sungai Brantas, Diduga Tenggelam Saat Memancing

Rabu, 20 Februari 2019 23:32 Reporter : Imam Mubarok
Warga Kediri Hilang di Sungai Brantas, Diduga Tenggelam Saat Memancing Warga Kediri Hilang di Sungai Brantas. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri menerima laporan orang hilang di Sungai Brantas Kediri. Korban, Samsul Arifin diduga tenggelam di Sungai Brantas, Dusun Banjardowo, Desa Mekikis, Kecamatan Purwoasri. Samsul hilang saat sedang asyik mancing di Sungai Brantas.

"Korban ini memiliki kebiasaan mancing di sungai Brantas. Pada Rabu (20/2) korban berangkat pukul 06.00 WIB ke sungai yang berjarak sekitar 500 meter arah barat dari rumahnya. Sekitar pukul 12.00 WIB oleh istrinya Dewi Solikatin dicari tidak ketemu dan dikira mancing ke lokasi Brantas yang agak jauh," kata Randy Agatha Kepala BPBD Kabupaten Kediri.

Akhirnya pencarian dilanjutkan dan melibatkan mertuanya. Hasilnya tetap nihil meski pencarian sudah dilakukan bersama tetangga.

"Dalam pencarian itu ditemukan baju, sandal dan korek yang diyakini milik korban disangkutkan di pohon sengon yang berlokasi di tepi Sungai Brantas yang berjarak kurang lebih 500 meter arah utara dari lokasi awal barat rumah. Sehingga dugaan sementara Samsul Arifin hilang karena tenggelam di Sungai Brantas," tambahnya.

BPBD menerima laporan dari warga dan langsung menugaskan personelnya serta berkoordinasi dengan Basarnas untuk operasi gabungan. "Karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan pencarian akan dilanjutkan besok," ucapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. Orang Hilang
  3. Kediri
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini