Warga Bekasi Masih Antusias Ikut Pemilu Susulan

Minggu, 21 April 2019 19:34 Reporter : Adi Nugroho
Warga Bekasi Masih Antusias Ikut Pemilu Susulan Antrean warga Bekasi tunggu surat suara. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemilihan umum susulan (PSU) digelar di TPS 166, Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Pencoblosan diikuti 100 pemilih dari jumlah DPT sebanyak 195 orang. Di TPS ini menggelar coblosan susulan karena pada pemilihan pertama tak terdapat surat suara untuk DPD RI.

Ketua KPPS di TPS 166 Arenjaya, Purwoyo mengatakan pihaknya membuka TPS mulai pukul 07.00 WIB dan menutup pukul 13.00 WIB. Hal itu sesuai dengan peraturan dari penyelenggara pemilu yaitu KPU.

"Coblosan hanya satu surat suara saja yaitu DPD," katanya di TPS 166, Minggu (21/4).

Pada pemilihan 17 April lalu, proses pemungutan suara sempat molor hingga 3,5 jam. Sebabnya, KPPS menunggu kedatangan logistik pemilu yaitu kotak suara DPD RI yang tak kunjung datang.

"Setelah berkoordinasi dengan Bawaslu, pemungutan tetap digelar mulai pukul 10.30 WIB tanpa surat suara DPD," kata dia.

Sama seperti sebelumnya, KPPS juga mengirimkan undangan mencoblos kepada pemilih yang masuk di dalam DPT. Tapi, sampai dengan proses pemungutan suara ditutup, jumlah pemilih hanya mencapai 100 orang dari 195 yang ada di dalam DPT.

Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni mengatakan, hari ini sebanyak lima TPS menggelar pemungutan suara susulan. Enam TPS tersebut diantaranya TPS 166 Arenjaya melaksanakan pemilihan DPD RI. Sedangkan empat TPS di Kaliabang masing-masing TPS 224, 225, 227, dan 242 bakal melakukan pemungutan suara untuk DPRD Provinsi Jawa Barat.

"Dilakukan secara parsial, artinya hanya surat suara yang tidak tersedia pada pemilihan pertama," katanya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini