Wapres Ma'ruf Bertemu Ormas Islam Malam Ini, FPI Tak Ada

Kamis, 28 November 2019 18:48 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Wapres Ma'ruf Bertemu Ormas Islam Malam Ini, FPI Tak Ada Wakil Presiden KH Maruf Amin. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, melakukan pertemuan dengan sejumlah ormas Islam di rumah dinasnya malam ini. Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyamakan pandangan soal semangat mengawal NKRI.

"Sekarang ini merajutnya itu Ukhuwah Islamiyah-nya. Supaya Ukhuwah Islamiyah dan Watomiyah itu tidak berbenturan," ungkap Ma'ruf di Kantornya, Jalan Merdeka Utara, Kamis (28/11).

Ma'ruf memastikan ormas Front Pembela Islam (FPI) tidak hadir di pertemuan ini. Sebab FPI belum mendapatkan keputusan atau SK dari pemerintah.

"Belum dulu, belum dulu. Tunggu keputusannya dulu," kata Ma'ruf.

1 dari 1 halaman

Bersama Tokoh Lintas Agama Sepakat Jaga Persatuan

Sebelumnya, Ma'ruf melakukan tatap muka dengan perwakilan tokoh lintas agama pada Selasa (26/11) malam. Ma'ruf menjelaskan dalam pertemuan tersebut sepakat untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa.

"Majelis-majelis agama akan mengawal keutuhan ini, akan menjaga supaya tidak terjadi konflik di masyarakat, di semua daerah bukan hanya masalah agama tapi semua masalah persoalan yang bisa jadi potensi konflik," kata Ma'ruf usai melakukan pertemuan di rumah dinas, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (26/11).

Dia berharap majelis agama berusaha jika ada masalah tidak menimbulkan keretakan serta perpecahan bangsa. Sebab itu kata dia majelis agama sepakat melakukan kegiatan mulai dari dialog di daerah termasuk di Papua.

"Dengan demikian maka diharapkan bahwa agama justru akan jadi solusi, berkah, bukan jadi sumber daripada perpecahan. Ini tekad yang sekarang malam ini disepakati oleh majelis-majelis agama," ungkap Ma'ruf. [lia]

Baca juga:
SKT FPI Belum Diberikan, Ma'ruf Sebut Bukan Ditolak Tetapi Dikaji
PKS Dorong Mendagri Tito Karnavian Keluarkan SKT untuk FPI
Pemerintah Permasalahkan Kata Khilafah di AD/ART FPI
Perpanjangan SKT FPI Belum Diberikan, Ini Kata Mahfud
PBNU: Mendagri Tidak Perlu Kelompokkan Ormas
Mendagri akan Kelompokkan Ormas yang Bisa Diajak Kolaborasi Hingga Harus Dibina

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini