Wanita Asal Spanyol Luka Parah Usai Lawan Jambret di Pecatu Bali

Minggu, 24 November 2019 03:33 Reporter : Moh. Kadafi
Wanita Asal Spanyol Luka Parah Usai Lawan Jambret di Pecatu Bali Ilustrasi Penjambretan. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Foto Warga Negara Asing (WNA) luka parah akibat dirampok oleh pelaku yang belum diketahui keberadaannya viral di media sosial Bali, Sabtu (23/11) malam. Dalam foto itu, terlihat seorang bule terbaring tak berdaya di sebuah Rumah Sakit.

Saat ditelusuri, peristiwa itu terjadi di parkiran Pantai Padang-padang, Uluwatu, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali, Kamis (21/11), sekitar pukul 19.30 Wita.

Foto dan kronologinya diposting dari akun Facebook yang bernama Stela yang mendapatkan informasi dari rekannya bernama Thomas. Dalam statusnya juga dijelaskan kronologi dan kasus itu sudah dilaporkan ke polisi.

1 dari 3 halaman

Pelaku dalam Pengejaran

Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus membenarkan peristiwa. Ia mengatakan, bahwa korban adalah seorang wanita bernama Rosse Pie Leal (40) asal Spanyol.

"Benar, sementara pelaku masih dalam penyelidikan," kata Yusak, saat dihubungi Sabtu (23/11) malam.

Ia juga menerangkan, bahwa peristiwa tersebut dilaporkan oleh saksi bernama Azul Aine Martinez Jacomet, pada Kamis (21/11) lalu, yang saat itu menemani korban di TKP.

2 dari 3 halaman

Kronologi

Kronologinya, saat itu korban baru beranjak dari Pantai menuju ke tempat parkir sepeda motornya. Sesampainya di TKP sekitar pukul 19.20 Wita, saksi dan korban melihat pelaku dengan gerak-gerik mencurigakan dengan menaiki sepeda motornya.

Sedangkan, korban menaruh tasnya di spion sepeda motor dan selanjutnya pelaku dengan mengendarai sepeda motornya mendekati korban tanpa diduga pelaku menarik tas korban yang tergantung di spion. Korban melawan, selanjutnya terjadi tarik-menarik dan saksi yang ketakutan meninggalkan korban untuk mencari bantuan.

"Sekembalinya mencari bantuan korban sudah ditemukan dalam keadaan terluka.
Adapun luka tersebut di antara lain, luka di bahu kiri, siku kiri, siku kanan, jari kiri, serta punggung tangan kanan terluka, dan pinggang," ujar Yusak.

3 dari 3 halaman

Barang yang Hilang

"Sedangkan barang tas yang diambil oleh pelaku yang berisikan 1 I-phone X warna hitam, uang pecahan rupiah, kartu kredit, gelang (dan) papan surfing," tambah Yusak.

Yusak juga mengatakan, bahwa korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan akibat peristiwa tersebut. "Sudah dirawat di RS BIMC Kuta. Untuk pelaku masih dikejar," ujar Yusak. [rnd]

Baca juga:
Jambret Turis di Bali, Seorang Mahasiswa Ditangkap Polisi
Penjambret Spesialis Ibu-ibu di Kupang Dibekuk Polisi
Sempat Bersembunyi, Pembegal Tas Ditangkap Polisi di Kamar Mandi
Begal Tas di Garut Ditangkap Usai Kejar-kejaran dengan Polisi

Topik berita Terkait:
  1. Penjambretan
  2. Spanyol
  3. Denpasar
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini