Wali Kota Bitung Jajaki Kerja Sama dengan Pengusaha-Pengusaha Amerika Serikat

Senin, 12 November 2018 18:35 Reporter : Grace Natalie
Wali Kota Bitung Jajaki Kerja Sama dengan Pengusaha-Pengusaha Amerika Serikat Wali Kota Bitung Max J Lomban melakukan pertemuan dengan CEO ExIm20/20 Group Fred Latuperissa. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Bitung, Max J Lomban melakukan pertemuan dengan CEO ExIm20/20 Group, LLC Fred Latuperissa guna membahas pembukaan jaringan perdagangan antara pengusaha Amerika dan Indonesia (bitung) berupa produk-produk hasil perikanan dan perkebunan. Pertemuan dilakukan Minggu malam waktu San Diego (19.00 malam).

ExIm20/20 Group, LLC adalah perusahaan yg bergerak di bidang advice companies, permodalan sektor publik di bidang pengembangan ekonomi, investasi langsung muat negeri, hubungan pemerintahan, ekspansi kargo udara, perdagangan internasional (ekspor-impor)) pemasaran internasional dan intermodal transportasi .

Wali Kota Bitung Max J Lomban melakukan pertemuan dengan CEO ExIm20/20 Group Fred Latuperissa ©2018 Merdeka.com

Adapun materi pembicaraan yang dibahas adalah peluang investasi di kawasan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Kota Bitung terutama infrastruktur khususnya pembangunan perumahan. Selain itu juga dibicarakan mengenai potensi bahan baku unggulan Sulawesi Utara yang dapat diekspor ke Amerika Serikat baik perikanan, perkebunan dan infrastruktur.

"Kita juga bicarakan peluang kerja sama pengembangan SDM berupa beasiswa ke Amerika Serikat bagi calon tenaga-tenaga ahli dan tenaga teknis di berbagai disiplin ilmu khususnya peluang kerja sama bidang pendidikan keperawatan," ujar Max J Lomban dalam siaran persnya, Senin (12/11).

Menurut Max J Lomban, pengembangan pemasaran produk hasil industri kecil dan rumahan juga dibahas dalam pertemuan tersebut.

Wali Kota Bitung Max J Lomban melakukan pertemuan dengan CEO ExIm20/20 Group Fred Latuperissa ©2018 Merdeka.com

"Namun satu hal penting yang sudah mengerucut adalah keinginan beberapa pengusaha Amerika Serikat untuk berinvestasi di bidang perikanan, setelah mendengar informasi penurunan produksi industri perikanan di Kota Bitung," terang Max J Lomban.

Menurut Max, hal ini akan ditindaklanjuti di awal tahun 2019 di mana beberapa pengusaha Amerika Serikat rencananya akan mengunjungi Kota Bitung untuk melihat langsung peluang investasi apa yang dapat dilakukan dengan pemerintah Indonesia khususnya dengan Gubernur Sulawesi Utara dan Wali kota Bitung. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini