Wali Kota bagi-bagi 4.972 smartphone untuk ketua RT di Makassar

Minggu, 27 Agustus 2017 21:33 Reporter : Wisnoe Moerti
Wali Kota bagi-bagi 4.972 smartphone untuk ketua RT di Makassar Wali Kota Makassar Mohammad Ramadhan Danny Pomanto. ©2017 Merdeka.com/gede nadi jaya

Merdeka.com - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan 5.970 Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) di Lapangan Karebosi Makassar. Mereka terpilih melalui pemilihan ketua RT/RW serentak yang digelar di 153 kelurahan dan 15 kecamatan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 26 Februari 2017.

Bersamaan dengan pelantikan itu, Wali Kota Makassar membagikan 4.972 unit telepon genggam pintar atau smartphone kepada seluruh ketua RT.

"Semua smartphone yang kita bagikan kepada para Ketua RT itu untuk mempermudah pelayanannya kepada masyarakat," ujar Ramdhan Pomanto di Makassar, seperti dilansir Antara, Minggu (27/8).

Pria yang akrab disapa Danny ini menuturkan, penyerahan smartphone kepada ketua RT dan RW dilakukan secara bertahap. Seremoni pelantikan itu hanya diberikan secara simbolis kepada pewakilan Ketua RT. Nantinya, smartphone akan disalurkan oleh para camat dan lurah di masing-masing wilayah.

"Penyerahannya bertahap. Kita tuntaskan dulu ketua RT dan setelah itu ketua RW-nya juga akan langsung diberikan. Semuanya pasti dapat karena anggarannya sudah disetujui dewan," katanya.

Para SKPD akan turun ke kelurahan untuk memantau kinerja RT/RW. Dengan adanya smartphone, masing-masing RT/ RW diharapkan dapat bertindak cepat melayani keluhan masyarakat. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Makassar
  3. Smartphone
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini