Video Jokowi naik motor awali pembukaan Asian Games 2018

Sabtu, 18 Agustus 2018 19:34 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Video Jokowi naik motor awali pembukaan Asian Games 2018 Pembukaan Asian Games. ©2018 Merdeka.com/Genan

Merdeka.com - Pembukaan parade Asian Games 2018 diawali dengan video Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang keluar dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Massa pun sontak meneriakkan sosok yang maju kembali menjadi calon presiden 2019 tersebut.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi," teriak penonton.

Masih dalam video, Jokowi tampak menaiki mobil dinasnya dan dikawal iring-iringan mobil Paspampres. Namun yang menarik Jokowi turun dari mobilnya dan langsung beraksi menggunakan motor yang biasa digunakan ranger Paspampres.

Jokowi pun dalam video tampak lihai berkendara. Laju kencangnya sempat berhenti, karena ada rombongan bocah pramuka yang menyeberang. Setelahnya, laju kencang motor Jokowi menuju ke sebuah gedung Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sambil menerobos lorong dan koridor tribun penonton, motor Jokowi pun keluar dari video dan menembus jalur sekitar panggung raksasa di lokasi. Motor tersebut lantas menuju lorong. Saat berhenti, Jokowi membuka helm dan langsung menuju ruang VIP. Sosok Jokowi yang dari video pun langsung muncul menyapa penonton di lokasi.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi," teriak massa lagi tak henti henti.

Setelahnya, pembukaan acara dimeriahkan dengan aksi parade tarian daerah. Mereka melakukan tari saman asal Aceh diiringi lagu Beungong Jeumpa. Di ujungnya, sontakan kembang api pun makin membakar semangat suasana penonton.

Aksi pembukaan pun dilanjutkan dengan parade 44 atlet peserta Asian Games. Secara marathon, mereka membawa bendera negara dan tampilan ciri khas negaranya.

Berikut aksi Presiden Jokowi:

[rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini