Uji Coba Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor Dilanjutkan

Rabu, 15 September 2021 21:10 Reporter : Rasyid Ali
Uji Coba Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor Dilanjutkan Penyekatan wisatawan Puncak saat libur Imlek. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Kepolisian Resor (Polres) Bogor memperpanjang uji coba ganjil genap di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, akhir pekan ini 17-19 September 2021. Kapolres Bogor, AKBP Harun mengungkapkan perpanjangan uji coba ganjil genap ini sambil menunggu peraturan dari Kementerian Perhubungan yang masih dikaji.

"Jalan Raya Puncak ini kan statusnya jalan nasional. Sehingga segala kebijakan pengaturan lalu lintas menjadi kewenangan pemerintah pusat," kata Harun, Rabu (15/9).

Sementara jumlah lokasi pemeriksaan pun masih sama. Terdiri dari delapan titik, yaitu Simpang Pasir Angin, Gerbang Tol Ciawi, Simpang Gadog, Rainbow Hills, pos penutupan arus Cibanon, pos penutupan arus Bendungan, dan dua lokasi di Kawasan Sentul.

Direktur Jenderal (Dirjen) Hubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi mengungkap adanya opsi untuk mempermanenkan penerapan ganjil genap di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor.

Kata dia, ganjil genap merupakan salah satu opsi yang sedang dipertimbangkan Kemenhub untuk dituangkan dalam Rancangab Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) yang saat ini sedang dikaji.

"Opsi pertama ganjil genap dan ada beberapa opsi lainnya. Tapi semua itu masih dalam kajian. Kami juga ingin mendengar masukan dari warga Puncak," kata Budi dalam rapat dengar pendapat bersama Bupati Bogor Ade Yasin dan perwakilan warga di Pendopo Bupati, Rabu (8/9). [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini