Tuntutan Jaksa Belum Siap, Sidang Nunung Atas Kasus Narkoba Ditunda

Rabu, 6 November 2019 18:40 Reporter : Nur Habibie
Tuntutan Jaksa Belum Siap, Sidang Nunung Atas Kasus Narkoba Ditunda sidang nunung ditunda. ©2019 Merdeka.com/nur habibie

Merdeka.com - Hakim Ketua Agus Widodo menunda sidang tuntutan atas terdakwa kasus narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung dan July Jan Sambiran. Penundaan ini dikarenakan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum siap atas tuntutannya.

"Karena tuntutan dari jaksa belum siap. Dengan ini sidang ditunda hingga pekan depan," kata Agus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/11).

1 dari 2 halaman

Alasan Jaksa

Sementara itu, JPU Boby menjelaskan, tuntutan tersebut belum selesai dikerjakan lantaran perkara Nunung dan July mesti melewati beberapa tahapan. Karena, kasus ini harus melewati proses dari Kejaksaan Tinggi (Kejati).

"Jadi, istilahnya rencana penuntutan masih Kejaksaan Tinggi. Kalau rentutnya di Kejari saja dipersiapkan biasanya langsung jadi. Kalau tuntutan di Kejati, kita mesti nunggu dulu. Ini kan perkara dari Kejati," jelas Boby.

Meski begitu, pihaknya bakal menyelesaikan tuntutan tersebut agar siap untuk dibacakan pada agenda persidangan yang dilakukan minggu depan.

"Sifatnya hanya administrasi, pengiriman dari sini memakan waktu berapa hari. Sidang itu normalnya seminggu, kita upayakan next week sudah siap," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Nunung Pasrah

Ditundanya sidang tuntutan ini, Nunung mengaku pasrah dan bakal bersikap kooperatif terhadap penundaan sidang tuntutan ini. Saat ini, Nunung dan July hanya bisa pasrah dan berdoa saja.

"Ya mesti harus nunggu, masa kita memaksa. Kita tunggu saja, mungkin minggu depan selesai, kita kooperatif," kata Nunung.

Seperti diketahui, Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap jajaran Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7), terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Polisi juga menangkap pemasok sabu kepada Nunung, yakni tersangka TB, E, IP, dan K.

Polisi juga sudah mendapatkan hasil dari pengajuan permohonan asesmen terhadap tersangka Nunung dan suaminya ke BNNP DKI. Hasilnya, Nunung dan suaminya direhabilitasi. [rnd]

Baca juga:
Sidang Tuntutan Nunung Terkait Narkoba Ditunda Pekan Depan
Pincang Saat Sidang Tuntutan, Nunung Ngaku Usai Tendang Kasur Belum Diurut
Siang Ini, Pelawak Nunung Jalani Sidang Tuntutan Atas Kasus Narkoba
Hari Ini, Nunung Hadirkan Saksi Meringankan
Saksi Tak Hadir, Sidang Nunung dan Suami Terkait Kepemilikan Sabu Ditunda Pekan Depan
Pemasok Sebut Sudah Lebih dari 3 Kali Transaksi Sabu dengan Nunung

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini