Truk Kontainer Hantam Truk Sampah di Bawen Semarang, 3 Orang Tewas

Minggu, 17 Januari 2021 01:00 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Truk Kontainer Hantam Truk Sampah di Bawen Semarang, 3 Orang Tewas Ilustrasi TKP kecelakaan. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Satu unit truk kontainer bernopol B 9136 ZF menghantam truk pengangkut sampah bernopol H 8011 XC di jalan lingkar Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu (16/1) pukul 11.30 wib. Akibatnya tiga orang meninggal dunia dalam kejadian tersebut yakni Joko Sucipto (44), Sutejo (43), dan Jumingan (46) warga Ungaran Timur, Kabupaten Semarang

"Kecelakaan terjadi karena truk kontainer diduga rem tidak berfungsi dengan baik. Tiga korban meninggal dunia merupakan sopir dan penumpang truk sampah, mereka rata-rata mengalami cidera parah pada kepala," kata Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo dalam keterangannya.

Kapolres menyebut kejadian bermula truk kontainer yang dikemudikan Irwansyah Saputra melaju dari arah Bawen (selatan) menuju Ungaran (Utara). Namun sesampainya di jalan menurun, sopir kontainer menabrak truk sampah yang melaju searah di depannya.

"Truk kontainer itu berhenti di pinggir jalan setelah truk sampah yang ditabrak itu terguling di tengah jalan," jelasnya.

Hingga kini petugas masih melakukan pemeriksaan saksi. Sedangkan kedua truk yang alami kecelakaan sudah dievakuasi. Sopir kontainer mengalami patah kaki masih dalam perawatan di RSUD Ungaran.

"Kita sedang memeriksa saksi di lokasi kejadian untuk mengetahui kronologi awal kecelakaan, untuk hasil olah TKP masih dalam penyelidikan," ungkapnya. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kecelakaan
  3. Semarang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini