Tes kesehatan, sopir di Terminal Pondok Cabe banyak idap hipertensi

Rabu, 13 Juni 2018 23:31 Reporter : Kirom
Awak bus jalani pemeriksaan kesehatan. ©2018 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Tekan angka kecelakaan lalu lintas, awak bus di terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan, menjalani pemeriksaan kesehatan, Rabu (13/6). Sejumlah pengendara didapati menderita darah tinggi atau hipertensi.

Kepala Dinas Kesehatan kota Tangsel, Suhara Manullang menerangkan, dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap 27 awak bus di terminal Pondok Cabe itu, seluruhnya negatif narkoba.

"Beberapa hipertensi, Ispa dan kami lihat ada yang usianya diatas 50 tahun," kata Suhara, Rabu (13/6) di terminal Pondok Cabe.

Wiwit, pengemudi bus dari PO Sudiro Tungga Jaya, rute Jakarta Pacitan mengaku senang dengan adanya pemeriksaan dan pemberian obat gratis pada periode ini. Sehingga dia dapat mengetahui kondisi fisiknya.

"Tadi dijelaskan sebenarnya yang tahu kondisi kita ya diri kita sendiri, dokter bilang kalau kondisi tubuh sedang tidak fit jangan memaksakan diri untuk narik. Tapi pemeriksaan tadi alhamdulillah baik-baik saja," ucap dia.

Dedi, sopir PO bus Pahala Kencana tujuan Madura mengaku tak merasakan kejanggalan pada tubuhnya, meski dalam pemeriksaan itu diketahui tensi darahnya tinggi.

"170 per-nya saya lupa, terus dikasih obat. Tapi saya sih sebenarnya enggak pusing atau biasa-biasa saja," ucap dia. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini